Desa Bantal Situbondo Jadi lokasi Syuting TV Perancis

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com — Desa Bantal Kecamatan Asembagus Situbondo Jatim selain mempunyai wisata andalan berupa wisata olahraga rafting (arus deras) di Dusun Samir, Warga desa Bantal sendiri dikenal wisatawan lokal hingga manca negara karena mengkonsumsi air yang mengandung sulfur atau lebih dikenal dengan belerang.

Kondisi masyarakat itulah Desa Bantal menarik perhatian hingga didatangi kru Krysflyer TV ARTE yang merupakan sebuah stasiun televisi di perancis.

“Menurut meraka (Kru TV Perancis) masyarakat Bantal punya sesuatu keunikan tersendiri dengan mengkonsumsi air sumur yang mengandung sulfur, Setelah Bantal ini kami akan melanjutkan ke Bromo,” Singkat Halidah, wanita asal Jakarta yang menemani ke empat orang dari perancis.

Kepala desa Bantal H. Sahijo kepada Beritalima mengatakan kedatangan kru TV dari perancis tersebut mengambil syuting gambar kehidupan masyarakat Bantal secara umum, dan juga melihat kondisi mesin pompa air.

“Desa Bantal merupakan jalur dari aliran sulfur kawah ijen, sehingga air yang dikonsumsi masyarakat bisa menyebabkan erosi pada gigi, kedatangan mereka hanya seputarseputar penelitian air itu saja,”Kata H.Sahijo.

Kades Bantal berharap kedatangan mereka bisa memboomingkan Situbondo diluar negeri, Sahijo juga berharap ada bantuan dari luar negeri, berupa alat penyulingan air, agar masyarakat bisa menikmati sumber air yang sehat. seperti daerah lainnya.

“Salah satu pembicaraan kami, adanya kemungkinan nantinya bantuan luar negeri seperti dari PBB, untuk mengatasi masalah sumber air untuk konsumsi warga Bantal,” Tukasnya.

Usai Syuting di desa Bantal kru TV asal perancis tersebut terlihat membaur dengan peserta rapat di kecamatan Asembagus sambil mengambil gambar, bahkan tak sungkan sakah satu kameraman membetulkan kancing baju Kades Bantal yang terlepas.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *