Desa Binaan Ika Unair Sidoarjo Jadi Sasaran Vaksinasi

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Setelah beberapa kali melakukan vaksinasi di berbagai pelosok di Sidoarjo, kali ini giliran Desa Sepande menjadi targetnya. Vaksinasi yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo ini diadakan pada Sabtu (16/10/2021), di Balai Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Desa Sepande merupakan desa binaan Ika Unair Sidoarjo. Beberapa kegiatan telah dijalankan di desa ini dalam Program Kampung Unggul. Di antaranya adalah penyuluhan tentang UMKM, pelatihan komposting, dan pembuatan pupuk dari kotoran hewan (kohe).

Vaksinasi yang digelar ini merupakan Program Jelajah Kampung dan Pesisir yang merupakan kegiatan rutin setiap hari Sabtu oleh Ika Unair Sidoarjo. Peserta vaksinasi ini sekitar 1.000 orang dengan menggunakan jenis Sinovac dosis 1 dan 2.

“Kami berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan para alumni Unair Sidoarjo ini. Kami tidak bisa memberikan apa-apa kecuali rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada para alumni Unair,” ungkap Kepala Desa Sepande Hadi Santosa.

Sementara, Ketua Pelaksana Vaksinasi Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam mengatakan, pihaknya melakukan vaksinasi ini agar warga Desa Sepande segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal). Apalagi, Desa Sepande merupakan desa binaan Ika Unair Sidoarjo.

Sedangkan Ketua Tim Kampung Unggul Ika Unair Sidoarjo di Desa Sepande, Hadiah Fitriyah, berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Pasalnya, pandemi Covid-19 sempat membuat Program Kampung Unggul sempat vakum beberapa saat.

Masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Meskipun di Desa Sepande sudah beberapa kali diadakan vaksinasi, namun animo warga yang hadiri cukup tinggi. Bahkan, sebelum kegiatan dimulai, masyarakat sudah antre di luar pagar balai desa. (Gan)

Teks Foto: Vaksinasi yang diadakan Ika Unair Cabang Sidoarjo pada Sabtu (16/10/2021) di Balai Desa Sepande, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait