Wakil Ketua FPD DPRD Jatim Agus Dono Apresiasi Wisuda Drive Thru UWKS

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) dinilai sukses menggelar wisuda di masa pandemi. Banyak yang mengapresiasi, diantaranya Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jawa Timur, Dr Drs H Agus Dono Wibawanto M Hum.

Ikut hadir di acara wisuda semester genap tersebut, Agus Dono yang juga sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (KAWIKAS) mengatakan, wisuda drive thru ini merupakan pilihan terbaik di masa pandemi. Di samping dapat menerapkan prokes pencegahan Covid-19 dengan 4M, juga bisa memuaskan wisudawan dan keluarganya.

4M yang dimaksud, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, karena setelah diwisuda langsung meninggalkan tempat. “Jadi, yang terpenting adalah protokol kesehatan,” ujar Alumni UWKS angkatan tahun 1992 ini.

Selain itu Agus Dono juga mengungkapkan, perguruan tinggi swasta di kawasan Dukuh Kupang Surabaya ini sebagai kawah candradimuka yang sukses mencetak sumber daya handal. Banyak lulusan UWKS yang berhasil meniti karir.

Harapannya, anggota KAWIKAS yang sudah mapan akan semakin banyak yang memberikan sumbangsih pemikiran dan dharmabaktinya untuk kemajuan kampus yang telah membesarkannya ini, terlebih bagi yang telah memiliki perusahaan dan kewenangan di kelembagaan.

Agus Dono sendiri akan terus mendorong rencana penambahan gedung Twin Tower UWKS menjadi tiga dengan nama tiga tokoh Partai Golkar yang sudah berjuang mendirikan UWKS. Menurutnya, keberadaan kampus ini tidak lepas dari obsesi Soenandar Prijo Soedarmo, Blegoh Soemarto dan H Mochammad Said. Dia berharap nama ketiga politisi tersebut diabadikan untuk tiga gedung tower UWKS.

Selain itu, Agus Dono juga terus mendorong jajaran rektorat dan dekan untuk lebih maksimal lagi memperjuangkan akreditasi UWKS agar lebih baik lagi.

Sementara itu, pelaksanaan wisuda drive thru kali ini berjalan tertib dan lancar. UWKS memang sudah cukup pengalaman menggelar wisuda drive thru. Sabtu (16/10/2021) kemarin merupakan wisuda drive thru yang keempat yang dilaksanakan selama pandemi.

Dengan tema “UWKS Siap Go International”, dalam wisuda drive thru ini UWKS tampak berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni mewajibkan wisudawan dan keluarga pengantar pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, bahkan juga menghindari kerumunan dengan harus langsung pergi setelah selesai prosesi wisuda.

Meskipun demikian, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan UWKS, Andi Aruji, mengatakan, aturan ini tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda. Menurutnya, panitia wisuda sudah merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelum pelaksanaan wisuda, panitia telah memberikan tutorial wisuda melalui sosial media UWKS Media Center sehingga orang tua dan wisudawan dapat memahami dan mempelajari di rumah,” ungkap dia yang juga ikut diwisuda dengan naik hand tractor.

“Acara wisuda drive thru ini berjalan lancar dan khidmad mulai dari pemeriksaan suhu tubuh wisudawan di pintu masuk hingga prosesi wisuda berakhir. Setiap peserta wisuda masing-masing menghabiskan waktu kurang dari 7 menit,” tambah Siswojo, Kepala Biro Administrasi Akademik.

Rektor UWKS Prof Dr H Widodo Ario Kentjono dr Sp THT-KL (K) FICS mengatakan, wisuda drive thru kali ini diikuti 453 wisudawan dari 8 fakultas. Dari setiap fakultas tersebut ditetapkan nama wisudawan terbaik, diantaranya Andi Aruji SE M.Agr dari Fakultas Pertanian.

Disampaikan, dengan wisuda kali ini UWKS sudah mencetak 40.953 lulusan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. “Dari jumlah itu lulusan S1 sebanyak 33.800, dan dari fakultas kedokteran yang sudah diluluskan sebanyak 5.100 orang,” ujarnya.

Widodo berharap para alumni UWKS menjadi lulusan berkualitas unggul dan mampu bersaing dengan SDM perguruan tinggi lain. Pihaknya juga mengaku sudah memiliki banyak program untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi ini. “Kami ingin kualitas alumni UWKS bukan hanya unggul di lokal, tapi juga di level Asia dan Internasional,” ujarnya. (Gan)

Teks Foto: Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jawa Timur, Dr Drs H Agus Dono Wibawanto M Hum (dua dari kanan), saat menghadiri wisuda drive thru UWKS, Sabtu (16/10/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait