Desa Embung Kandong Siap Mendukung Kampung Sehat Jilid 2, Warga Antusias

  • Whatsapp

Lombok Timur, Berita Lima.Com
Program Kampung Sehat 2 Nurut Tatanan Baru ditunggu warga Desa Embung Kandong. Warga Desa Embung Kandong sangat antusias mendapat informasi tentang pelaksanaan program Kampung Sehat Jilid 2. Kades Desa Embung Kandong bersama staf dan masyarakat desa memberikan apresiasi terhadap program Kampung Sehat 2 yang di prakarsai oleh Kapolda NTB Irjend Pol Muhamad Iqbal S. I.K.

Pergerakan Kampung Sehat saat ini benar-benar ditunggu oleh ribuan penduduk Desa Embung Kandong.

Kepala Desa Embung Kandong Reman Rusdi menyampaikan kepada wartawan Kamis ( 18/03/2021) bahwa, seluruh masyarakat Desa Embung Kandong menunggu kehadiran Kampung Sehat 2. Karena program ini memberikan manfaat yang besar bagi mayarakat dalam edukasi memutus mata rantai peyebaran Virus Covid 19 yang meresahkan dunia. ” Kami seluruh warga desa sangat senang dengan program Bapak Kapolda NTB Kampung Sehat Jilid 2 ini. Dan kami siap akan melaksanakan program itu. Bahkan kami sudah siapkan Rumah Isolasi Mandiri dikantor desa serta Pos Kesehatan untuk pasien Covid. Ruangan itu sudah kami siapkan. Terang Kades.

Desa Embung Kandong terletak di Jl. Embung Kandong Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur.

Program unggulan desa ini adalah Perpustakaan Desa. Pengelolaan Perpustakaan desa Embung Kandong yang baik sehingga sukses mendapat peringkat satu ditingkat Kabupaten, untuk Tingkat Provinsi juga mendapat peringkat satu sedangkan untuk tingkat nasional mendapat peringkat ketiga. Dari hasil prestasi yang diraih ini menjadi suport seluruh warga desa dalam kebiasaan gemar membaca. ” Dimasa pandemi covid ini masyarakat masih banyak yang mendatangi perpustakaan desa ini. Apalagi siswa sekolah tidak ada yang tatap muka. Semua belajar dirumah ( Daring). Tentu kami tetap melaksanakan protokol kesehatan pada pengunjung dalam melaksanakan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Alhamdulillah pengunjung perpustakaan kami semua sadar dan patuh terhadap pelaksanaan prokes Covid.” Ungkap Kades.

Program Desa unggulan lain yang menjadi prioritas Desa Embung Kandong adalah Wisata Danau Embung Kandong. Embung Kandong sendiri terletak didepan kantor desa. Yang potensi wisatanya sangat di tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Embung Kandong. Dan diluar desa.

” Untuk wisata desa, kami meminta kepada Pemerintah daerah untuk memfasilitasi mengembangkan program wisata desa yang menjadi prioritas desa kami.” Tambah Rusdi.

Program unggulan yang lain adalah UMKM sentra kerajinan anyaman bambu, tali plastik dan ketak yang menjadi program unggulan desa.

” Kami Ingin mengangkat UMKM di Desa Embung Kandong ini agar dapat berjalan dengan lancar. Dan dapat memberikan pendapan keluarga bagi warga desa kami terutama di masa pandemi Covid 19 ini.” Tutup kades.( Shn).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait