Desa Jarin Gelar Musyawarah Penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2022, Siap Sukseskan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp
Saat Gelar Musyawarah Penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2022, di Aula Kantor Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Kamis 16 September 2021.

PAMEKASAN, Beritalima.com| Pemerintah Desa Jarin melaksanakan musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2022. Musyawarah tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Kamis 16 September 2021.

Momen yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu dihadiri oleh Camat, perwakilan Koramil, dan Polsek Pademawu, Pendamping Desa, BPD, Toga dan Tomas, Polindes di Desa Jarin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala Desa Jarin H. Muzakki, mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2022.

Disela-sela sambutannya, H.Muzakki menyampaikan bahwa tahun ini di Desa Jarin, berkomitmen bersama pihak terkait untuk memaksimalkan program Dana Desa(DD) yang anggarannya kurang lebih mencapai Satu Miliyar Tiga Ratus Enam Puluh dua.

“Anggaran ini nantinya tidak hanya difokuskan kepada pembangunan fisik saja, tapi juga akan digunakan kepada pemulihan ekonomi di Desa,”ungkapnya saat sambutannya. Kamis(16/09/2021),pagi.

Di tempat yang sama Camat Pademawu, Mohammad Farid, menambahkan pihaknya berharap dengan adanya RKPDes ini, semua pihak harus betul-betul serius untuk memastikannya. Utamanya di penggunaan anggaran pemulihan ekonomi.

“Apalagi sekarang di masa pandemi covid-19,bagaimana nantinya untuk bisa mendukung dan mensukseskan program pemerintah. Ayo yang belum vaksin untuk segera vaksin biar menambah kekebalan imunitas tubuh,”pintanya.

Pendamping Desa Faridi, mengungkapkan perioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022, tetap mengacu pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2021.

“Maka dari itu DD juga menjadi bagian untuk mendukung kebijakan Nasional, seperti pendataan, energi pendukung dan lainnya. Yang kedua juga di gunakan sebagai pemulihan ekomoni, peralatan kesehatan juga bagian dari bencana alam seperti yang sekarang kita rasakan yaitu corona,”jelasnya.

Sekretaris BPD Sulaiman, menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh serta untuk melakukan pengawalan dan fungsi pengawasan semaksimal mungkin.

“Kami dari BPD yang baru siap mendukung pemerintah Desa Jarin untuk melakukan pengawalan dan pengawasan DD,”tegas dan pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait