beritalima.com

Desa Kejeksan Kecamatan Tulangan, di Terjang Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com-Sebanyak 92 rumah di lima desa terdiri dari Desa Kajeksan, Desa Singopadu, Desa Kemantren, Telasih, dan Punten kecamatan Tulangan mendapatkan musibah angin puting beliung, (Senen, 19/11).

beritalima.com

Dari lima desa di Terjang angin puting beliung yang kondisinya terparah yakni di desa Kajeksan, 70 rumah lebih rusak di desa ini.

Kepala Desa Kajeksan Lilik Sufiyati mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Menurutnya, hasil hitungan sementara, ada lebih dari 70 rumah warga terimbas angin tersebut.

Pihaknya saat ini sedang melakukan inventarisir rumah warga yang rusak , pihaknya berjanji bakal megupayakan bantuan untuk warga kepada pihak Pemkab Sidoarjo.

Saat ini kami sedang lakukan pendataan terkait kerusakan pasca kejadian angin puting beliuang ini. Bentuk sumbangan nantinya tergantung bentuk kerusakannya. Apakah dalam kategori rusak berat, sedang atau ringan, katanya.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho yang datang ke lokasi bencana menambahi, pihaknya telah memberikan bantuan medis serta sembako dan mie instan.

Untuk sementara, bantuan berupa mie instan dan sembako kami salurkan, serta obat-obatan untuk warga.

Sementara Kapolresta, pasukan akan dikerahkan esok hari untuk melakukan pembersihan dilokasi bencana. Besok kita akan kerahkan anggota untuk melakukan kerja bakti, pungkasnya. (Kus)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *