Desa Lalar Liang Menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai Tahap Pertama Bulan April 2020

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|
Pemerintah Desa(Pemdes) Lalar Liang sekitar pukul 14.00 wita menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap l Bulan April anggaran tahun 2020 kepada warga Lalar Liang, berlangsung di Aula Desa Lalar Liang Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.Nusa Tenggara Barat. Senin (18/5/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Lalar Liang Syamsul Hakim S.IP Sekretaris Desa Lalar Liang, Pendamping Desa dari Kecamatan Taliwang,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Kepala Desa Lalar Liang Syamsul Hakim S.IP mengatakan,dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 porsen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

“Bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah virus Corona (Covid-19). Di masa pandemi wabah Covid-19 dan menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini,Semoga bantuan langsung tunai (BLT) bisa bermanfaat bagi masyarakat semua”Terang kepala Desa

Syamsul Hakim menambahkan, warga desa Lalar Liang mendapat Bantuan Sosial. Sedangkan yang mendapatkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebanyak 90 KK, untuk periode pertama 600 ribu,dana yang di glontorkan sebesar 54.000.000.,ini hasil verifikasi bersama RT, Kadus dan masyarakat.

Lanjut,masyarakat Desa Lalar Liang yang
sudah mendapatkan atau menerima Bantuan PKH,BST BNPT dan JPS Gemilang, maka sudah tidak mendapatkan kembali dana dari desa berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai) karena BLT Dana Desa bagi yang belum mendapatkan bantuan lainnya.

“Terimakasih kepada pak Jokowi yang sudah memberikan bantuan langsung tunai kepada warga kami,dan Kepada pemerintah di tingkat Nasional,Propinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa Barat telah memberikan bantuan sosial” pungkasnya.(Rozak)

beritalima.com

Pos terkait