Desa Ponggok, Jadi Contoh Mengentaskan Kemiskinan

  • Whatsapp

KLATEN. beritalima.com – Desa Ponggok Kec.Polan Harjo Kab Klaten patut menjadi contoh desa – desa yang lain kususnya di Kab.Klaten sendiri bahkan contoh desa diseluruh nusantara ini, pengelolaan sumber daya alam nya mampu membuat predikat desa ponggok dengan sebutan desa membangun seperti apa yang dicita-citakan pemerintah.

Dengan adanya berbagai fasilitas yang telah dibangun oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) Desa Pongkok berharap pembangunan di mulai dari desa ke desa segera terwujud untuk tercapainya Masyarakat sejahtera.

Moch. Efendi, SH , CEO beritalima.cm (kiri) dan H.Junaidi Mulyono SH Kepala Desa Ponggok (kanan)

H.Junaidi Mulyono SH Kepala Desa Ponggok mengatakan, Desa Ponggok yang sudah kedua kalinya dipimpin kepala desa H.Junaidi Mulyono SH, Mampu mewujudkan cita-cita pemerintah dari infra struktur maupun dari management pengelolaan potensi desa nya .

“Bumdes desa ponggok telah membangun beberapa tempat yang bisa menjadi pemasukan untuk Desa Ponggok, ada wisata Kolam renang yang di konsep bagus dan dapat bersaing dengan pemandian lainnya, serta budidaya ikan Nila yang diterapkan langsung kepada masyarakat” katanya saat redaksi beritalima bertandang kerumahnya (8/7).

Junaidi, Bumdes juga telah membangun kantor desa Ponggok di Area 4,5 Hektare dan menghabiskan anggaran 3,5 Miliar, semua itu dana dari BumDes, saat ini Desa Ponggok mampu mengentaskan kemiskinan membawa kemakmuran bagi warga nya ,mulai dari membiayai kuliah warga nya dan menanggung BPJS yang sudah berjalan, Warga disini sudah dapat dibilang hampir tidak ada yang miskin.karena potensi desa ponggok dari budidaya ikan nila dan wisatanya sudah bisa menjadi pekerjaan bagi mereka. terangnya dengan senyum. (rr/tk)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *