Destinasi Objek Wisata Danau Banano Akan Direnovasi Dengan menambah Spot Rest Area

  • Whatsapp

Ampana, – Danau Banano merupakan salah satu Salah Satu destinasi Objek Wisata di Kabupaten Tojo Una-Una , Dinas Pariwisata Tojo Una-una akan melakukan Perencanaan pembangunan beberapa spot menarik di area Kawasan Danau Banano

Danau Banano merupakan salah satu destinasi objek wisata di Kabupaten Tojo Una-una letaknya kurang lebih 50 Kilo Meter dari Ibu Kota ampana tepatnya berada di Kecamatan Tojo .

Bentuk Danau Banano terbelah tiga , yang paling besar luasnya lebih dari 10 Hektar , dan yang paling kecil luasnya sekitar Dua Hektar .

Jika anda menuju Kabupaten Tojo Unauna dari arah Palu atau Sebaliknya anda akan melihat hamparan Danau yang indah , Karena Danau Tersebut berada dijalan TransSulawesi yang diapit oleh danau dan Pantai .

“ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tojo Una-una Tahun 2022 ini akan melakukan perencanaan pembangunan beberapa spot menarik di area tersebut .” Mohammad Arsyad , kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una-una . Jumat , (8/4/2022)

Mohammad Arsyad mengatakan Tahun 2022 ini akan memulai tahap perencanaan, dengan menyiapkan dokumen persyaratan, pada pembahasan perubahan Anggaran 2022 akan di usulkan.

Menurut Kepala dinas Pariwsata Tojo Una-una , disamping pembangunan rest area, tentu juga perlu pembenahan -pembenahan lain yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten dalam rangka mendukung Danau Untuk menambah daya Tarik Wisata di Danau Banano ,

“ Dalam Monitoring Tim Dinas Pariwisata di Danau Banano direncanakan akan dibangun tempat peristirahat atau Spot Rest area di sekitar Dananu Banano “ tambahnya

Danau Banano jika Disulap jadi Rest Area Destinasi Wisata nantinya Bakal cukup mencuri perhatian bagi siapa saja yang melintas dari ruas jalan utama jalan Trans Sulawesi ini .

“ Pembangunan Rest area di Danau Banano nantinya kalau ditata pasti nampak elok dan cantik, perhatian Dinas Parawisata Kabupaten Tojo Una-una ini harus didukung oleh semua pihak pihak terkait dalam hal ini Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan “ terangnya .

Destinasi Tempat Wisata Danau Banano dengan menambah renovasi spot/rest area bakal jadi momentum kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Tojo Una-una Terutama untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait