Destinasi Wisata di Banyuwangi, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Liburan adalah saat yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang, terutama untuk anak-anak usia sekolah. Berlibur bersama keluarga merupakan peristiwa yang paling menyenangkan. Kerena itu, memilih tempat Destinasi Wisata yang tepat merupakan kewajiban yang tidak bisa diabaikan, agar liburan bisa memberikan kesan terindah, dan tidak membuat kantong bolong.

Inilah 5 rekomendasi destinasi wisata yang berada di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Destinasi wisata di Banyuwangi ini dapat dijadikan tempat berlibur saat akhir pekan atau liburan panjang bersama keluarga.

Banyuwangi terkenal dengan sebutan kota Gandrung, yang sangat terkenal dengan tari Gandrungnya. Apabila anda menuju ke daerah tersebut ketika melewati perbatasan antara Jember-Banyuwangi di gunung Gumitir anda akan disuguhkan dengan monumen patung tari Gandrung.

Dari segi wisata alam, Banyuwangi tidak kalah dengan daerah lain yang menawarkan berbagai keindahan panorama alam, mulai dari pegunungan sampai pantai.

Salah satu wisata yang terkenal di Banyuwangi dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah, yaitu Pantai Pulau Merah.

Pantai Pulau Merah juga terkenal dengan pasirnya yang halus, membuat para wisatawan semakin betah akan keindahan pantai dan pemandangan sekitarnya.

1. Kawah Ijen

Wisata pertama yang dapat dikunjungi adalah Kawah Ijen, yang merupakan tempat wisata terpopuler di Banyuwangi bagi wisatawan Indonesia.

Terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Kawah Ijen terkenal bukan saja karena kawah hijaunya yang menawarkan panorama indah, tapi juga pertambangan belerangnya yang ikonik. Pengunjung juga bisa menyaksikan blue fire (api biru)

2. Pantai Pulau Merah

Rekomendasi kedua setelah kawah ijen adalah Pulau Merah dengan berbagai macam keindahan yang unik, Pantai Pulau Merah juga terkenal dengan pasirnya yang halus. Pantai ini juga terkenal bagi para penggemar selancar atau surfing.

3. Teluk Hijau

Terletak di dalam area Taman Nasional Meru Betiri, seperti namanya, Teluk Hijau atau Green Bay adalah sebuah teluk yang memiliki air berwarna hijau turquoise yang indah, dengan pasir putih yang lembut.

4. Taman Blambangan

Taman Blambangan juga bukan sebenar-benarnya tempat wisata – taman ini adalah alun-alun di kota Banyuwangi. Enggak heran Taman Blambangan sering jadi tempat diadakannya acara besar, sampai digelarnya pusat kuliner Banyuwangi yang dinamai Kuliner Pintar.

5. De Djawatan

Dulunya, area ini terlihat menyeramkan karena tak terurus, namun sejak dilakukan penataan kembali oleh pihak pemerintah Banyuwangi, De Djawatan kini menjadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang sangat keren.

Dengan hutan trembesi yang sudah dibuat lebih rapi, hilang sudah kesan seram dari De Djawatan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait