Dewan Seni dan Budaya Kabupaten Blitar Gelar Pembekalan dan Pelatihan Pengurus

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Ada atau tidak ada dukungan pendanaan kegiatan seni dan budaya harus tetap jalan dalam sajian karya. Demikian disampaikan dalam sambutan oleh Dewan Penasehat Dewan Seni dan Budaya/DSB Kabupaten Blitar, Maryani Gatot dalam acara Pembekalan dan Pelatihan Pengurus DSB Kabupaten Blitar dan disampaikan sebelum mengawali Workshop Pengembangan Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif di Era New Normal hasil kolaborasi DSB Kabupaten Blitar dan Disparbudpora Kabupaten Blitar yang dilaksanakan pada Minggu ( 21/11/2021 ) di Sekretariat DSB Kabupaten Blitar.

” Diera kebiasaan baru ( New Normal, Red ) kegiatan seni dan budaya juga harus ada sinergitas dan salin mendukung dengan ekonomi kreatif, hal ini sejalan dengan pemikiran Bapak Proklamator kita Bung Karno dengan Trisakti nya dan diterapkan dalam Undang – Undang Pemajuan Kebudayaan yang merupakan jalan untuk mewujudkan cita – cita bangsa Indonesia menjadi masyarakat berkepribadian dalam kebudayaan, berdikari secara ekonomi dan berdaulat secara politik. Untuk pertama kalinya Indonesia memiliki Undang – Undang tentang kebudayaan Nasional,” jelasnya.

Kegiatan Pembekalan dan Pelatihan Pengurus Dewan Seni dan Budaya Kabupaten Blitar kali ini juga akan dilanjutkan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus pada minggu depan dan untuk acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DSBKB dan seluruh pengurs di tingkat kecamatan se Kabupaten Blitar; juga dihadiri oleh Disparbudpora Kabupaten Blitar dengan menghadirkan pemateri akademisi dan ahli dibidang seni dan budaya Prof.Dr. Joko Suryanto, M.Pd dari Universitas Negeri Malang dan akademisi dan praktisi dibidang ekonomi kreatif Inty Nahari, S.Pd, M.Ds dari Universitas Negeri Surabaya.

Pada sesi pemaparan materi pertama disampaikan oleh Ketua Dewan Seni dan Budaya Kabupaten Blitar, Dian Prio Gunanto yang menjelaskan secara gamblang tentang program kerja yang akan dikerjakan oleh pengurus DSBKB pada periode kepengurusan 2020 – 2025.

” Baru pertama kalinya program kerja Dewan Seni dan Budaya Kabupaten Blitar yang didukung penuh oleh Disparbudpora Kabupaten Blitar pada periode kepengurusan kali ini secara aktif telah melaksanakan peningkatan kapasitas SDM seluruh jajaran pengurus, dan untuk kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang kedua yaitu Pembekalan dan Pelatihan Pengurus dan disampaikan dalam bentuk Workshop Pengembangan Seni Budaya dan Ekonomi Kreatif di Era New Normal, ” urai Ketua DSBKB. ( Ich/Red )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait