Dewas Pantau Penerapan Lapak Asik Onsite BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com | Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Eko Darwanto meninjau secara langsung penerapan dan fasilitas Lapak Asik Onsite Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pasuruan, Jumat (6/11/2020).

Dengan didampingi Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Pasuruan, Arie Fianto Syofian, Eko Darwanto mengatakan, Lapak Asik Onsite BPJamsostek merupakan inovasi berbasis digital, dimana sistem pelayanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan terhadap peserta secara onsite.

Metode pelayanan ini merupakan bentuk dukungan BPJamsostek terhadap pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, karena dalam pelayanan ini peserta bisa antri dengan jarak lebih jauh tapi tetap berada di lingkup kantor BPJamsostek.

Lapak Asik Onsite yang baru diluncurkan pada 2 November 2020 ini merupakan layanan berbasis gadget online yang khusus melayani peserta yang datang di kantor cabang untuk mengurus klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Layanan ini lebih menyempurnakan pengaturan antrian, sehingga lebih menghindari kontak fisik antara petugas dengan peserta. Dalam Lapak Asik Onsite kali ini petugas memanggil dengan radius yang agak jauh.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Pasuruan, Arie Fianto Syofian, mengatakan, dalam Lapak Asik Onsite ini peserta dapat melakukan entri data dengan menggunakan smartphone.

Sebelum menggunakan layanan ini peserta harus mempersiapkan dokumen asli seperti KTP, kartu peserta BPJamsostek, surat keterangan berhenti bekerja atau paklaring, buku rekening dan NPWP untuk saldo di atas Rp 50 juta. Scan QR CODE atau ketik link berikut :http://bpjs.tk (kode unik).
Aktifkan fitur GPS, ijinkan/aktifkan fitur lokasi/GPS di smartphone Anda dan pastikan anda berada di sekitar lokasi kantor cabang.

Isi data pada kolom yang tersedia, upload setiap dokumen pada nomor 1 melalui smartphone, selanjutnya tunjukkan notifikasi pengajuan klaim kepada petugas untuk mendapatkan nomor panggilan. Perserta akan dipanggil oleh petugas untuk verifikasi data secara virtual sesuai nomor panggilan. (Ganefo)

Teks Foto: Dewas BPJS Ketenagakerjaan Eko Darwanto (2 dari kiri) saat berkunjung di Kantor BPJamsostek Cabang Pasuruan untuk memantau penerapan Lapak Asik Onsite, Jumat (6/11/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait