Dhafir-Dayat Daftar ke KPU Bondowoso Didampingi 7 Parpol Pengusung

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Bondowoso di hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati Bondowoso menerima 1 Pasangan calon (Paslon) Bupati Dahfir-Dayat yang yang diusung 7 Partai Politik (Parpol) untuk bertarung merebut kursi nomor 1 di Bondowoso tahun ini.

Dhafir-Dayat yang datang pada jam 14.15 Senin (08/01) mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Polres Bondowoso serta diikuti para pendukungnya dengan mengendarai mobil.

Menurut Dhafir kedatangan ke KPU Bondowoso untuk mendaftar sebagai Bakal calon Bupati tahun 2018 bersama Hidayat yang merupakan Sekrtaris Daerah Bondowoso untuk menjadi bakal calon wakil Bupatinya.

“Kami sengaja daftar lebih awal karena semua persyaratan sudah lengkap, jadi tidak perlu nunggu waktu lama untuk mendaftar ke KPU,” ungkap Dhafir dihadapan awak media Senin (08/01).

Menurut Dhafir pencalonannya sebagai Bupati Bondowoso tahun 2018 ini dengan didampingi Hidayat, merupakan panggilan masyarakat Bondowoso serta dukungan para alim ulama untuk maju di Pilkada Bondowoso.

“Kami lahir berkat dukungan masyarakat dan para ulama untuk mengikuti pesta Demokrasi pemilihan umum kepala daerah Bondowoso, harapan kami nantinya bisa membuat Bondowoso lebih baik kedepannya dan bisa melanjutkan pembangunan sebelumnya,” tutur Dhafir yang juga ketua DPRD Bondowoso ini.

Sementara itu menurut salah satu komisioner KPU Bondowoso Syaifullah yang membidangi divisi Teknis menyampaikan bahwa, berkas Paslon Dhafir-Dayat sudah dinyatakan lengkap.

“Berkas persyaratan sudah lengkap, walaupun ada sedikit yang perlu dilengkapi yaitu Surat keterangan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tapi itu tidak berpengaruh karena masih ada waktu perbaikan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui 7 Partai Politik (Parpol) yang mengusung Paslon Dhafir-Dayat yakni, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasdem, Partai Amanah Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *