Di Fakfak, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Ops Mansinam

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polri Resort Fakfak, Polda Papua Barat menggelar operasi patuh mansinan 2017 selama 22 hari dari tanggal 1 hingga 22 Mei 2017, berhasil menjaring dan mengamankan 132
kenderaan roda dua.

Kasat Lantas Polres Fakfak Iptu Freddy Suplanit, S.Sos menyebutkan, dari 132 kenderaan itu, 112 pengendara tidak mengenakan helm dan 20 tidak memiliki dokumen sah seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK).

“Karena razia ini kita lakukan sesuai dengan sandi patuh mansinam dengan mengedepankan penindakan hukum berupa tilang, maka bagi pelanggar langsung kita tilang,”kata Kasat Lantas saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/5/2017).

Dikatakannya, sesuai ketentuan operasi patuh mansinan telah berakhir, namun razia rutin tetap dilaksanakan guna membudayakan masyarakat terutama pengendara tertib berlalulintas.

“Untuk itu saya menghimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat, jika mengenderai kenderaan memperhatikan kelengkapan dokumen kenderaan seperti SIM dan STNK,”pinta Kasat Lantas. [try]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *