Di hadapan Ratusan Pelajar Kejaksaan Paparkan Tugas dan Fungsi Jaksa

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Untuk mengenalkan hukum sejak dini Kejaksaan Negeri Kota Depok menggelar seminar bersama pelajar setingkat SMA ,hal tersebut di ungkapkan oleh Kasubsi Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Strategis Kejaksaan Negeri Kota Depok, Alfa Dera.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengatakan bahwa Kejaksaan merupakan
satu-satunya lembaga penuntut peradilan pidana di Indonesia secara resmi, jaksa juga memiliki peran penting lain dalam sebuah proses hukum. Di antaranya, penyelidikan, penyidikan hingga proses eksekusi.

Disampaikan Dera bahwa seminar yang berlangsung mulai pagi hari
diikuti 812 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan metode secara online atau daring, sesuai protokol kesehatan COVID-19, Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara berkala dengan target hingga 2.021 peserta dari berbagai sekolah SMA di Kota Depok.

“Setahun ini target kami untuk memecahkan rekor sebanyak 2.021 peserta, namun pada awal tahun telah mencapai 812 peserta, kemungkinan rekor tersebut dapat terlampaui,” kata Alfa,Rabu (10/03/2021)

Ia pun berharap, paparan yang diberikan dapat meningkatkan kesadaran hukum pada masyarakat, sekaligus menjaring potensi para pelajar di Kota Depok.

“Selain fungsi tadi, ada lagi yang di luar bidang pidana seperti jaksa pengacara negara dan lainnya,” katanya

Khusus jaksa background-nya harus sarjana hukum,” jelasnya

Lebih lanjut Alfa mengapresiasi antusiasme para siswa terkait program edukasi tersebut.

“Alhamdulillah responnya sangat positif, bahkan banyak siswa yang mengutarakan ingin bergabung dengan Kejaksaan apabila telah lulus sekolah.”tandasnya (Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait