Di Masa Pandemi, UWKS Tetap Berprestasi dan Gelar Wisuda Drive Thru

  • Whatsapp
Mahasiswa UWKS usai wisuda drive thru, Sabtu (17/10/2020).

SURABAYA, beritalima.com | Sukses menggelar wisuda drive thru pada semester ganjil lalu, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda drive thru semester genap untuk jenjang Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2) di lobby D kampusnya, Sabtu (17/10/2020).

Wisuda drive thru ini tetap tidak menghilangkan esensi prosesi wisuda. Hanya kemasannya yang beda, menyesuaikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Panitia wisuda telah merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Ir. H. Soepriyono MT, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, di sela acara.

Disebutkan, panitia telah memberikan tutorial wisuda drive thru secara daring via youtube dan sosial media untuk dipelajari wisudawan di rumah, sebelum pelaksanaan wisuda. Acara wisuda ini juga live di youtube dan sosial media UWKS.

“Acara wisuda drive thru kali ini mengambil tema “Berprestasi Di Tengah Pandemi”. Karena, meskipun dalam masa pandemi, mahasiswa-mahasiswa UWKS mampu memborong juara-juara tingkat nasional dan internasional,” terang Soepriyono.

Rektor UWKS, Prof.H.Sri Harmadji, dr.Sp.THT-KL (K), dalam sambutannya mengatakan,  wisuda drive thru hari ini diikuti 503 wisudawan. Mereka 29 wisudawan dari Fakultas Teknik, 18 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 67 wisudawan dari Fakultas Hukum.

Kemudian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 125 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 8 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sains 48 wisudawan, dan 98 wisudawan dari Fakultas Kedokteran, 83 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Disebutkan, sebanyak 62 wisudawan berpredikat Pujian (cumlaude). Mereka diantaranya Yafeti Waruwu SH MH, lulusan terbaik jenjang S2 Fakultas Hukum.

Sri Harmadji juga menyampaikan terimakasih pada 23 mahasiswa berprestasi. Mereka diantaranya Putra Indy dari Fakultas Teknik yang berhasil meraih Juara 1 Nasional Pencak Silat Piala Menpora, Yurika Astuti dari Fakultas Kedokteran Hewan, Juara 1 Nasional Lomba Essay, dan Hesti Puspa Rina, Juara 1 Nasional Lomba Poster di Universitas Syah Kuala Aceh.

Selain mereka, Hasyim bersama Monika dan Ferdi Juara 1 Lomba Vlog Nasional di UAD Yogyakarta, Shella Syafira Juara 1 Lomba Vlog Nasional di Poltekes Jambi, dan Nabilla Azaria Juara 1 Nasional Lomba Poster di Universitas Diponegoro, dilanjut dengan  Farah dan Novia serta I Gede Juara 2 Internasional Paper Vompetition di Universuras Brawijaya. 

Dikemukakan, semua mahasiswa berprestasi tersebut mendapatkan beasiswa bebas SPP selama 18 bulan. Di samping mereka, 15 dosen juga mendapat hibah dikti, dan 82 dosen lainnya mendapat hibah internal.

Sementara itu, salah seorang lulusan terbaik jenjang S2 Fakultas Hukum, Yafeti Waruwu SH MH, mengaku keberhasilannya meraih gelar S2 ini tak lepas dari kenyamanan di UWKS. “Perguruan tinggi ini sangat baik, sarana dan prasarananya lengkap. Saya merasakan itu selama 2 tahun kuliah di sini,” ujarnya, dengan menambahkan bahwa UWKS telah mengantarkannya menjadi seorang lawyer.

Dia juga mengatakan, wisuda drive thru ini merupakan model wisuda yang tepat di masa Pandemi Covid-19. “Dibandingkan wisuda secara online, wisuda drive thru ala UWKS ini bisa dibuat percontohan,” tutur Yafeti. “Terimakasih UWKS, semoga kedepan lebih maju lagi,” imbuhnya. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait