Di Ponpes Aqidah Usymuni, Forkopimda Sumenep Vidcon Vaksinasi Covid -19 Bersama Panglima TNI

  • Whatsapp
Dialog secara virtual pada gelaran Serbuan Vaksinasi Covid -19 serentak di Ponpes jajaran Kodam V/Brawijaya terhadap Santri dan santriwati melalui Video Conference bersama Panglima TNI, berlokasi di Halaman Ponpes Aqidah Usymuni Terate, Desa Pandian, Kecamatan kota Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep sore ini mengikuti dialog secara virtual pada gelaran Serbuan Vaksinasi Covid -19 serentak di Ponpes jajaran Kodam V/Brawijaya terhadap Santri dan santriwati melalui Video Conference bersama Panglima TNI, berlokasi di Halaman Ponpes Aqidah Usymuni Terate, Desa Pandian, Kecamatan kota Sumenep. Rabu (25/08/2021).

Kegiatan Vaksinasi serentak jajaran Kodam V Brawijaya tersebut juga dilaksanakan pembagian 500 paket sembako dihadiri oleh Forkopimda Sumenep, yaitu Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Kholifah, Kapolres Sumenep, Wakapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep beserta jajarannya, Kepada dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep,Kepala Puskesmas Pandian, Kepala desa Pandian, Nakes Polres Sumenep, dan Nakes Kodim 0827 Sumenep.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang di gelar cukup singkat itu, Panglima TNI mengatakan bahwa akselerasi vaksinasi di harapkan pada hari Kemerdekaan ke 76 ini target sudah tercapai dan herd immunity (Kekebalan Kelompok) di wilayah Jawa Timur sudah terbentuk.

Panglima TNI mengucapkan terimakasihnya untuk seluruh Forkopimda di daerah dan tenaga kesehatan yang berperan aktif serta tidak mengenal waktu untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada negara, Operasi Kemanusiaan dengan melaksanakan vaksinasi.

Ucapan terimaksih itu, di dengarkan langsung oleh Forkopimda Kabupaten Sumenep dan tenaga medis yang berada di Ponpes Terate Pandian, yang masih melangsungkan pelayanan vaksin yang diikuti peserta dari Ponpes Terate Pandian.

“Ucapan terimakasih yang tak terhingga juga saya sampaikan kepada Forkopimda di tiap-tiap daerah dantenaga kesehatan, yang tidak mengenal waktu dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara, untuk melaksanakan operasi kemanusiaan dengan vaksinasi. Saya yakin seluruh komponen bangsa, seluruh masyarakat, mendukung program ini, karena kita tahu semua ini bahwa Covid-19 adalah ancaman global dan bisa atasi dengan kita melaksanakan secara bersama sama serentak, “ tutur Panglima TNI yang sedang meninjau vaksinasi di Ponpes Tebu Ireng

Sementara itu, mensukseskan Serbuan Vaksinasi yang di gelar serentak di Ponpes se Jawa Timur, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md mengungkapkan, program ini sebagaimana di canangkan Panglima TNI, dengan sasaran Pondok Pesantren di Jajaran Kodam V/Brawijaya.

“Kegiatan sore hari ini adalah serbuan vaksinasi serentak di Jajaran Kodam V/Brawijaya dalam rangka hari Kemerdekaan RI Ke 76, dengan sasaran spesifik di Pondok Pesantren se Jawa Timur. Diharapkan pencapaian untuk Herd Immunity sudah terbentuk bagi para santri dan santriwati agar tidak mudah terpapar covid-19“ ujar Letkol Inf Nur Cholis, A. Md di sela-sela peninjauannya di lokasi vaksin Ponpes Terate Pandian.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “Penekanan Covid -19 kuncinya adalah kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat yang memiliki kesadaran kolektif untuk Patuh yaitu disiplin melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, Treatment)”, pungkasnya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait