Di Satu Pagi Tiga Massa Disenangkan Partai Hanura

  • Whatsapp
Rombongan Jamaah Tahlil Rutin Dusun Watu Tulis Selatan saat berangkat ziarah wali dengan bus gratis Partai Hanura Sidoarjo, Minggu (23/4/2017).

SIDOARJO, beritalima.com – Berbagai aksi menarik simpati masyarakat terus dilakukan Partai Hanura Sidoarjo. Pada Minggu (23/4/2017) pagi, setidaknya 3 kelompok massa merasa disenangkan partai pimpinan Haji Dondik Agung Subroto ini.

Yang pertama kelompok Jamaah Tahlil Rutin Dusun Watu Tulis Selatan, Desa Watu Tulis, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Mereka, sebanyak 31 orang yang mayoritas ibu-ibu, senang karena bisa ziarah wali tanpa harus urunan bayar sewa bus.

Bus yang mereka pergunakan itu milik Partai Hanura Sidoarjo yang memang disediakan secara gratis buat warga daerah setempat untuk kepentingan keagamaan, termasuk di antaranya buat pengajian dan takjiah.

Rombongan yang dikawal Ketua dan Sekretaris Ranting Partai Hanura Watu Tulis, Nurul Huda dan Asmiyarno, itu berangkat tepat pukul 06.00 menuju Makam Sunan Bungkul, dan Sunan Ampel, Surabaya.

Dari Sunan Ampel, mereka terus menuju Makam Sunan Maulana Malik Ibrahim, Gresik – Sunan Giri, Gresik – Sunan Drajat, Lamongan – Sunan Ibrahim Asmoro Konde, Tuban – dan terakhir Sunan Bonang, Tuban.

“Ya…tentu saja senang Pak, karena kami sudah tidak perlu urunan buat sewa bus,” ujar Ny Muharkitri, Ketua Jamaah Tahlil Rutin Dusun Watu Tulis Selatan, sebelum berangkat.

“Ya kami akan dukung Haji Dondik mudah-mudahan jadi dewan. Karena, disamping dia juga sering membantu sembako pada warga kurang mampu, kalau ada wakil kita di dewan kan enak,” tutur istri mantan Kades Watu Tulis ini.

Sekretaris Ranting Partai Hanura Watu Tulis, Asmiyarno, mengatakan, meski bus Hanura Sidoarjo ini disediakan buat masyarakat umum, tapi rombongan pengguna bus kali ini mayoritas sudah jadi anggota Partai Hanura dengan membuat surat pernyataan dan menyerahkan foto copy KTP masing-masing.

“Namun untuk pemantapan, nanti dalam perjalanan kami akan tetap memberi pemahaman tentang program-program Partai Hanura, disamping cerita tentang kisah-kisah wali,” kata Asmiyarno yang sudah biasa mengantar rombongan ziarah wali.

Selain menyenangkan kelompok ziarah wali ini, di waktu bersamaan Partai Hanura Sidoarjo juga menyenangkan sekaligus menyehatkan masyarakat Sidoarjo di dua tempat berbeda, yakni di Dusun Sekelor Utara, Desa Watu Tulis, Kecamatan Prambon, dan di Dusun Kedunganten, Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, dengan program senam sehat.

Di Sekelor Utara, senam sehat yang disemangati para pengurus Anak Ranting ini diikuti sekitar 100 warga. Mereka tetap senang dan semangat, meski tanpa kehadiran DPC dan PAC serta Srikandi Hanura yang lagi meramaikan kegiatan yang sama di Tanggulangin. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *