Galang Dana, Jiwa Nusantara Peduli Ponorogo

  • Whatsapp

Sidoarjo, beritalimacom- Dalam rangka membantu meringankan beban korban longsor di Ponorogo, Jawa Timur, paguyuban pecinta tembang tembang lawas ‘Jiwa Nusantara’ Sidoarjo mengadakan pengalangan bantuan untuk korban bencana, pecinta tembang kenangan lagu lagu milik Koes Plus itu menggelar acaranya di Cafe Goodmilk, Pondok Jati, Sidoarjo.

“Adapun bantuan yang diterima bisa pakaian bekas layak pakai, uang tunai, dan apapun yang dibutuhkan para korban longsor di Ponorogo, yang akan disalurkan melalui PMI,” Kata ketua JN SUSI, Bambang Mitranda ditemui Sabtu 22/04.

Menurut Bambang, acara seperti ini perlu diadakan sebab, hal itu sebagai rasa solidaritas para anak negeri ini yang sangat tinggi dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban longsor di Ponorogo.

“Hal ini untuk menunjukkan rasa solidaritas para anak negeri ini yang sangat tinggi. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban longsor,” katanya.

Ketua Umum JN drg Wina Untung, menyampaikan bahwa kepedulian sesama umat yang mengalami ujian, serta memotivasi pengurus daerah agar mengadakan hal yang sama, sebagai wujud kepedulian JN terhadap korban bencana di negeri ini.

“Bencana tanah longsor di Banaran, Ponorogo membuat keprihatinan kita. Komunitas pecinta lagu koes ploes melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke lokasi bencana tanah longsor. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban penderitaan saudara kita di Banaran Ponorogo,” ucap drg. Wina.

Sementara itu dari Diah salah satu anggota pecinta musik Koes Ploes, mengapresiasi kegiatan Jiwa Nusantara untuk kegiatan amal yang telah dilakukan oleh JN, serta berharap agar JN dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan penggalangan dana ini wujud peduli kemanusiaan, saya mengapresiasi JN atas jiwa sosial yang tinggi, dan dengan acara seperti ini diharapkan menjadi contoh kepada paguyuban lain, bahwa jiwa kemanusiaan serta peduli sesama harus ada di setiap jiwa kita.” Pungkasnya.

Adapun yang hadir selain dari JN, Paguyuban Budaya Jawi Jenggala Manik Sidoarjo, RT setempat, komunitas gowes Sidoarjo, Diah katerina, dan anggota PKK, warga sekitar dan acara ini didukung oleh Beritalima.com.

Acara tersebut di isi oleh band galena dan ortuplus. Dengan salah satu yang menyumbang lagu Diah yang juga berduet dengan drg. Wina Untung.

(Tanto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *