Di Wonosobo Sebuah Motor Terbakar, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com- Setelah mengisi BBM di salah satu SPBU di Wonosobo, kendaraan sepeda motor nopol AB 2951 HF milik salah satu anggota komunitas touring Koni DIY terbakar di jalan raya Wonosobo Dieang tepatnya di depan Polsek Kalianget Kota, Selasa (5/2) sekira pukul 16:00 wib.

Dikatakan Sigit Raharjo pemilik sepeda motor yang terbakar, dalam peejalanan pulang dari Dieng dirinya bersama teman komunitas mengisi BBM di SPBU Krasak. Dalam perjalanan tidak tahu kalau sepeda yang dibawanya mengeluarkan percikan api dan mengeluarkan asap di bagian belakang tepatnya dibawah jok yang didudukinya.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak mengetahui kalau motornya mengeluarkan api dan berasap mas dan tidak mersakan panas karena ada tebeng di bagian samping motor. Saya tahu motor mengeluarkan percikan api dan berasap setelah ditelepon teman yang belakang, sesampai sebelah Polsek saya melompat dan api makin besar membakar motor tersebut.” Ujar Sigit.

Ditambahkan Topan teman komunitasnya, Ada 6 sepeda motor yang melakukan touring dari Jogjakarta ke Dieng. Kami berangkat dari Jogjakarta pagi sekitar pukul 07:00 Wib sampai tempat wisata Dieng sekitar pukul 10.00 wib.

“Setelah menikmati kawasan Dieng melanjudkan perjalan pulang sampai SPBU Krasak kami mengisi BBM bersama – sama.” Jelas Topan.

Dalam perjalanan pulang di daerah Kalianget dari belakang kami terlihat ada percikan api dan asap pada sepeda motor milik Sigit.

Setelah beritahui Sigit namun tidak mendengar, akhirnya kami berinisiatif memberitahuinya lewat telepon. Baru dia tahu kendaraanya terbakar.” Imbuhnya.

Pengendara motor ini pun baru berhenti di sebelah kantor Polsek Kota hingga api membesar dengan dibantu anggota Polsek dan masyarakat baru bisa padam.

Diduga munculnya api ada kebocoran bensin dari tangki yang mengenai aki,

“Alhamdulillah dalam kejadian ini teman kami selamat hanya menhalami kerugian material saja, motor tersebut langsung dibawa ke Jogjakarta dengan memakai jasa mobil bak terbuka.” Pungkas Topan. (Edi Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *