Diacara Gowes 1 Abad NU, Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai Jember Ajak Ribuan Peserta Gempur Rokok Ilegal

  • Whatsapp
Benner sosialisasi ajakan gempur rokok ilegal terpasang di acara Gowes 1 Abad NU. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satpol PP Bondowoso bersama Bea Cukai Jember memberikan edukasi seputar aksi menggempur rokok ilegal dalam pelaksanaan Gowes dalam rangka satu abad NU, Minggu (30/10/2022).

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di Alun-akun Ki Bagus Asra itu, diikuti lebih dari seribuan peserta yang turut serta gowes sepanjang 15 kilometer.

Widodo Wiji Mulyono, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Bea Cukai Jember, mengatakan, momen pelaksanaan JJS yang merupakan bagian dari peringatan hari santri nasional (HSN) ini bisa menjadi momen untuk mengajak masyarakat menggempur rokok ilegal.

Karena bagaimana pun, menggempur rokok ilegal tak bisa hanya dilakukan oleh Satpol PP maupun Bea Cukai saja.

Melainkan penting keterlibatan semua unsur, semua lini masyarakat.

“Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kita berkontribusi doorprize. Sosialisasi gempur rokok ilegal,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kasatpol PP Bondowoso, Selamet Yantoko, pihaknya memastikan bahwa akan terus mendukung kegiatan Gowes yang mengangkat tema gowes asareng ulama dan umara’ itu.

Bahkan tahun depan diharapkan dukungan yang diberikan bisa lebih maksimal lagi.

“Mohon doanya tahun depan bisa mendukung lebih maksimal lagi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Selamet mengatakan bahwa diharapka dengan digencarkannya sosialisasi rokok ilegal yang salah satunya dilakukan dalam Gowes satu abad NU ini.

Maka, masyarakat bisa mengetahui bahwa membeli atau menjual rokok ilegal adalah perbuatan yang melanggar hukum.

“Jika ada masyarakat yang mengetahui peredaran rokok ilegal, mohon sampaikan pada kami, pasti kami tindak lanjuti,”terangnya.

Slamet berharap, dalam menggempur rokok ilegal, pembangunan di Kabupaten Bondowoso semakin meningkat dan pendapatan negara bertambah.

Makanya edukasi dan sosialisasi terus gencar dilakukan. Tak hanya melalui kegiatan formal saja namun di berbagai kesempatan pihaknya terus sampaikan edukasi gempur rokok ilegal.

“Sekarang itu, sosialisasi dan edukasi tak hanya dilakukan dengan bertemu tatap muka di dalam ruangan, dengan kegiatan outdoor. Seperti Gowes ini pun bisa,” pungkasnya.

Selain melakukan edukasi seputar rokok ilegal. Satpol PP Bondowoso dan Bea Cukai Jember bahkan turut gowes bersama ulama dan umara’. (*/Rois/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait