beritalima.com

Dicky Eks Drummer Five Minutes Ukir Sejarah Tahun Baru 2021 dengan Rilis Lagu Egois, Dinyanyikan oleh Nona

  • Whatsapp
Nona, Penyanyi lagu Egois karya Dicky eks Five Minutes. (Dok. Istimewa)

BANDUNG – Dicky mengukir sejarah industri musik Indonesia pada Tahun Baru 2021 dengan peluncuran lagu terbaru. Mantan drummer Five Minutes yang telah melegendakan lagu Selamat Tinggal lewat gebukan drumnya tersebut merilis lagu Egois. Lagu Egois ditulis oleh Dicky, dinyanyikan oleh Nona, dara berparas cantik asal Kota Bandung, tayang perdana pada Jumat 1 Januari 2021 pukul 21.00 WIB di kanal YouTube ruangkreasi tv.

Dicky tinggal di Bandung, saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Jumat (1/1/2021) ia mengatakan, “Lagu Egois saya tulis Tahun 2013. Sempat kepending lama, akhirnya ada kesempatan untuk merilisnya di momen Tahun Baru 2021. Egois dijadikan judul lagunya karena terdengar sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia.”

“Inspirasi lagu Egois saya peroleh dari kejadian nyata. Bercerita tentang kehidupan seorang laki-laki yang sibuk dengan dunianya sendiri, juga tentang curahan hati seorang wanita terhadap pasangannya. Jadi, cenderung tidak ada pesan khusus di dalamnya,” kata Dicky.

Seperti juga dikatakan oleh Dicky, alasan ia menggarap musik lagu Egois dalam genre Pop supaya ringan untuk dipahami. Kekuatannya lagu tersebut ada pada liriknya, karena banyak terjadi di kehidupan nyata. Dicky mengakui, tidak ada strategi khusus dalam penggarapan lagu tersebut, karena ia ingin terkesan mengalir dan tidak dibuat-buat.

Dalam penggarapan aransemen musik lagu Egois, Dicky dibantu oleh beberapa musisi lainnya, di antaranya: Aldy (Bassis Playband) yang memainkan piano dan string section, Dias yang memainkan instrumen bass dan guitar section, dan Gingin sebagai Sound Engineer, dikerjakan di Ruangkreasi Studious – Bandung. Selain sebagai penulis lagu Egois, Dicky juga jadi Producer lagu tersebut, dengan Ruangkreasi Studious sebagai Executive Producer, dan ruangkreasi tv sebagai Publisher.

beritalima.com

Tidak ada tantangan signifikan bagi Dicky dalam proses penggarapan lagu Egois, karena kisah yang ditulis Dicky pada lagu Egois nyata pernah ia alami, serta keberadaan teman-teman yang membantu, sehingga lagu Egois jadi sangat mudah untuk memproduksinya. Hanya saja ada kecelakaan kecil jelang re-take vocal yang dialami oleh Nona.

Dicky mengatakan alasan ia memberi kepercayaaan pada Nona untuk menyanyikan lagu Egois, karena ia seorang penyanyi kafe yang sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu bergenre Pop. Dicky yakin, Nona tidak kesulitan untuk menyanyikan dan menghayati lirik lagu Egois. Selain cantik, keunikan yang dimiliki Nona adalah humble kepada teman-temannya, bahkan juga pada orang yang baru ia kenal.

Selain itu, Dicky juga menceritakan, setelah ia keluar dari grup band Five Minutes pada Tahun 1999, ia bergabung dengan Poster Band pada Tahun 2000 – 2002, kemudian dengan grup band The Time Bomb pada Tahun 2003 – 2005, lalu dengan grup Djoker Band pada Tahun 2006 – 2007. Bersama Djoker Band ia merilis 1 album di bawah naungan label EMI. Kemudian Dicky menjadi personal Play Band pada Tahun 2008 – 2013, yang merilis album pertama di bawah naungan Nagaswara, dan satu single di label Avva Music Entertainment.

Melanjutkan perjalanan karirnya di dunia musik, Dicky menjadi additional drum player stage off air and on air, dan studio rekaman, dari Tahun 2013 hingga sekarang. Dicky baru saja mendirikan ruangkreasi tv pada 11 Oktober 2020 di Bandung, ia jalankan bersama para sahabatnya di dunia musik: Arval (Papap), Deni (Batman), Dadan (Dadan Kabel), dan Herman Husin (Kang Her).

“Ruangkreasi Studious merupakan media yang dibentuk sebagai wadah bagi anak bangsa untuk berkreasi menciptakan kreativitas tanpa batas dalam menghasilkan karya. Digagas atas tanggungjawab kami untuk memberikan kontribusi positif bagi para pelaku seni agar dapat terhubung lebih dekat dengan para pecinta seni dan penggemar. Lagu Egois yang dinyanyikan Nona adalah produk pertama yand dirilis oleh Ruangkreasi Studious,” kata Dicky.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait