Pergantian Tahun Masa Pandemi, Satgas Covid-19 Gelar Monitoring

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com – Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lamongan dipimpin Bupati Fadeli bersama Kapolres AKBP. Harun dan Dandim 0812 Letkol. Inf. Sidik Wiyono melaksanakan monitoring pengamanan malam tahun baru di Pos Terminal Lamongan dan Pasar Babat, Kamis malam (31/12/2020).

Tidak hanya melakukan monitoring, Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan juga membawa satu tim kesehatan untuk melakukan tes rapid anti gen di kerumunan dan pengendara luar kota.

Tes kesehatan acak pada warga yang masih nekat berkerumun ini juga dilakukan dalam patroli di Kota Lamongan.

Namun dari 10 tes rapid di Babat dan 8 di Kota Lamongan, hasil tesnya semua negatif.

Fadeli mengungkapkan monitoring itu dilakukan untuk memastikan terjaminnya kondisi keamanan dan ketertiban di malam pergantian tahun.

“Covid-19 ini masih ada. Masyarakat hrus tetap disiplin 3 M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Dari pemantauan Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan, kerumunan maupun keramaian sangat berkurang dibanding momen tahun lalu.

Masyarakat sepertinya patuh untuk tidak keluar rumah. Himbauan untuk tidak melakukan perayaan tahun baru dan menutup tempat usaha hiburan maupun cafe nampaknya cukup efektif. (Iful).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait