Diduga Bupati Banggai Kepulauan gunakan dana APBD 4 M untuk ” Selamatkan Diri”

  • Whatsapp

SALAKAN, Beritalima.com – Kasus yang melibatkan Bupati Banggai Kepulauan, ZM , memunculkan informasi baru. Pejabat yang baru memangku jabatan kurang lebih satu tahun memegang pucuk pimpinan di kabupaten yang baru dimekarkan itu, yang sedang tersandung kasus dugaan korupsi Pengadaan Tanah untuk Bandara Bongbong di kabupaten Sula, Maluku Utara, dikabarkan menggunakan APBD TA 2018 untuk persiapan menyelamatkan diri.

Entah bagaimana cara ZM yang mantan Ketua DPRD Kabupaten Sula menyelamatkan diri dari Jaring Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), yang pasti informasi penggunaan anggaran APBD dari seseorang pejabat penting di Kabupaten Banggai Kepulauan yang minta dirahasikan namanya tersebut, menginfokan bahwa ZM berusaha menyelamatkan diri dari KPK dengam menggunakan keuangan APBD sebesar kurang lebih 4 M.

” ZM telah menggambil dana APBD sekitar 4 M untuk menyelamatkan diri, entah untuk menyuap siapa dan dengan cara yang bagaimana ZM mau menyelamatkan diri, yang pasti dana tersebut diminta dari beberapa anggaran OPD ( organisasi Perangkat Daerah, Red)”, jelas Penjabat penting Banggai Kepulauan pada beritalima.com di Salakan baru baru ini.( 12/4)

Ketika hal tersebut dikonfermasi pada ZM, nomor yang bersangkutan tidak aktif dan saat wartawan koran ini menghubungi humas Pemkab Banggai Kepulauan, tidak berada di tempat. Hingga berita ini diturunkan, belum didapat konfermasi dari pihak terkait. ( bersambung)(str01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *