Diduga Konsleting Listrik, 4 Rumah Warga Seirampah  Ludes diSikat Jago Merah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,beritalima.com – 4 rumah semi permanen di Kampung Pelintahan, Dusun VIII, Desa Sei Rampah, Kec Sei Rampah, Sergai ludes di lalap sijago merah Kamis (8/6) sekira pukul 14:30 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristriwa itu hanya saja kerugian di taksir ratusan juta rupiah.

Ke empat rumah warga yakni Nadrah (45), Syahril (70) Santi (33) dan Siam (40) itu berhasil di padamkan oleh warga setempat dengan menggunakan wadah seadanya, sedangkan harta benda ludes terbakar dan hanya sebagian pakaian saja yang berhasil di selamatkan, sedangkan pemadam kebakaran milik Pemkab Sergai tiba di lokasi dalam kondisi api sudah padam dan hanya menyiram sisa bara dari ke empat rumah tersebut.

Waslina ( 42) saksi mata kepada Beritalima.com-mengatakan api berawal dari rumah Santi yang berada di belakang rumah Syahril langsung menjilam hingga merambat rumah Syahril selanjutnya membakar rumah Siam dan Nadrah, kondisi rumah berdampingan dan terbuat dari tepas serta kayu yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menghanguskan ke empat rumah itu.

Api yang menjilam ke atas itu membuat Nadrah langsung teriak minta tolong warga ia pun keluar rumah dan hanya menyelamatkan pakainnya berserta anak mereka, sedangkan warga setempat melihat kejadian itu langsung memadamkan api dengan ember beruntung kondisi rumah tak jauh dari aliran sungai hingga warga menggunakan air sungai untuk menyiram api selang 30 menit api dapat di padamkan.

Pihak Polsek Firdaus bersama personilnya langsung turun ke lokasi guna mengamankan lokasi kejadian begitu juga Camat Sei Rampah Safaruddin juga turun kelokasi, menurut Kapolsek Sei Rampah AKP. Enda Iwan T kepada wartawan  mengatakan api berasal dari rumah Santi dan merambat ke tiga rumah lainnya, dari penyelidikan sementara api di duga kuat berasal di arus pendek listrik dari rumah Santi hingga membakat rumah lainnya.

“ Peristiwa ini sudah kita tangani di lokasi sudah kita beri garis polis line dan  sebab kebakaran itu di duga kuat dari arus pendek listrik” ucap Kapolsek.(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *