Diduga Lupa Padamkan Api Usai Memasak, Rumah Warga Panggul Ludes Dilahap Sijago Merah

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Akibat diduga kelupaan memadamkan bara api pada kayu bakar usai memasak, rumah warga di Dusun Pucung, RT. 33, RW. 13, Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek ludes dilahap api. Kebakaran menimpa rumah Karinem (80) dan sebagian dapur Mualip (50) pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan saksi Sulasmi (45), api di ketahui merembet dari rumah Karinem yang di tempati bersama cucunya.

“Api muncul dari rumah mbah Karinem yang ditempati bersama cucunya Tari dan langsung menghanguskan rumah beserta isinya,” kata Sulasmi pada beritalima.com, Sabtu, (10/9/2019).

Karena rumah korban mbah Karinem terdiri dari material yang mudah terbakar, api langsung membesar, lanjutnya, kemudian dengan cepat menjalar ketetangga sebelahnya dan menghanguskan sebagian dapur.

“Rumah itu milik pak Mualip, beruntung cuma membakar dapur saja,” imbuhnya.

Para tetangga yang mengetahui adanya kebakaran, secara bergotong-royong segera memberikan bantuan untuk melakukan pertolongan pertama pengendalian titik api agar kebakaran tidak semakin meluas.

“Dengan alat seadanya, api berhasil di padamkan oleh warga lingkungan sekitar 40 menit kemudian,” tandas saksi.

Menurutnya, di duga korban Karinem yang memang terbiasa memasak dengan kayu bakar di tungku itu kelupaan tidak mematikan bara pada bekas kayu pembakaran di dapur.

“Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *