Diduga Melakukan Penyerobotan Kades Suling Kulon Dipolisikan Warganya

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Maksud hati ingin memperbaiki dan melebarkan jalan lingkungan di desanya, malah kesandung kasus dan harus berurusan dengan aparat yang berwajib, hal ini terjadi terhadap Misbahul Hasan Kepala desa Suling Kulon kecamatan Cerme kabupaten bondowoso.Ia dilaporkan oleh warganya sendiri karena diduga telah melakukan tindakan penyerobotan dan pengrusakan saat melakukan pelebaran jalan yang ada di desanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bondowoso Akbp Djadjuli melalui Kasat reskrim bondowoso Akp Mulyono saat di konfirmasi diruangan kerjanya, ia membenarkan terkait adanya laporan bahwa Kades Suling Kulon yang dilaporkan warganya yang bernama Taryadi karena diduga telah melakukan pengrusakan tanah dan tanaman.

“Memang benar saat ini proses hukum masih berjalan terkait laporan tersebut, bahkan kami sudah memanggil kedua belah pihak untuk dilakukan pertemuan dan perundingan namun hasilnya nihil, keduanya sama – sama ngutot agar persoalan ini tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Kasat menambahkan bahwa saat ini pelapor semakin bertambah, yang awalnya hanya satu orang kini malah bertambah menjadi enam orang, karena kasusnya sama jadi berkasnya kita jadikan satu dan kita masih mengumpulkan bukti – bukti dan keterangan saksi.

“Awalnya yang laporan atas nama Taryadi –warga Desa suling Kulon, Kecamatan Cerme. Begitu proses berjalan dipenyidikan, maka bermunculan warga lainnya yang mengaku mengalami hal serupa.Karena ini satu kasus yang sama, maka kami jadikan satu berkas dan kini masih tahap penyempurnaan,” ujarnya.

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun beritalima.com terkait dugaan kasus penyerobotan dan pengrusakan tersebut, berawal dari adanya kucuran dana APBN dan APBD ke desa Suling Kulon.Dengan mendapat bantuan dana tersebut pemerintah desa melakukan perbaikan – perbaikan infrastruktur jalan lingkungan, karena jalan yang mau diperbaiki kurang lebar akhirnya kepala desa melakukan pelebaran jalan dengan memotong apa saja yang ada di jalur jalan tersebut.Akibatnya karena beberapa warganya merasa dirugikan terkait penyerobotan tersebut akhirnya melaporkan sang Kades ke Polres Bondowoso.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *