Diduga Melebihi Tonase ,Buah Sawit Berjatuhan, Jalan Makin Rusak .

  • Whatsapp

BERAU, Beritalima.com – warga Kampung Kasai, Kecamatan Pulau Derawan ,Kabupaten Berau mulai resah denagn banyaknya mobil truck bermuatan sawit yang penuh jauh melebihi bak mobil .Diduga Mobil- mobil truck tersebut telah melebihi tonase dalam pemuatan, hingga buah kelapa sawit banyak yang jatuh di jalan .

Warga kasai yang enggan di mediakan namanya menuturkan bahwa buah sawit yang jatuh tersebut diduga milik salah satu perusahaan yang berada didaerah sekitar , yaitu PT.Sentosa Kalimantan Jaya ( SKJ ).

“Harapan kami agar Perusahaan tersebut mendapat teguran dari yang berwewenang khususnya Pemerintah Daerah , masayarakat saat ini resah dengan banyaknya buah yang berjatuhan , kalau di injak motor lewat , kan motor bisa jatuh .Intinya bisa membahayakan pengguna jalan khususnya kenderaan bermotor ,” paparnya pada media selasa (3/5/2016).

Terpisah , Ketua LPM Kampung Kasai, Andi Arif mengatakan , selain buah ada berjatuhan, sebelum adanya PT.SKJ , jalan masih mulus dan baik , sekarang jalan banyak jalan yang berlubang , sering membahahayakan pengguna jalan . Kami menduga Truck- truck Perusahaan itu melakukan pemuatan melebihi tonase yang telah di tetapkan.

“Rusakannya jalan di sepanjang jalan poros kasai merancang itu di duga dampak dari truck truck pemuat sawit dari salah satu perusahaan di kampung Tanjung batu karna dari tahun tahun sebelumnya tidak seperti ini , setelah ada PT .SKJ jalan mulai banyak yang berlubang,”bebernya.

Kami berharap, lanjut dia , Pemerintah Daerrah atau Instansi terkait memberikan teguran pada Perusahaan tersebut sehingga keresahaan warga dapat teratasi .

“Ya kami berharap Pemda atau Instansi terkait memerikan teguran pada perusahaan itu .Sudah banyak yang celaka karena jalan bayak yang berlubang dalam ,” ungkapnya.( */hmz ).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *