Diduga Tak Berizin, Warga Dengkol Nekat Jual Air Bersih

  • Whatsapp

Foto : Bainah Pemilik Perusahaan Air Minum


Malangkabupaten, beritalimacom— Bainah salah satu warga desa Dengkol, Singosari, Kabupaten Malang, telah memanfaatkan air tanah di tempatnya sendiri dengan cara dikonsumsikan ke beberapa desa di Singosari, namun diduga pemanfaatan air tanah tersebut belum mengantongi izin dari dinas terkait.

Menurut penuturan salah satu warga sekitar, Bainah saat ini sudah mempunyai lebih dari 600 pelanggan, yang perkubiknya para pelanggan di kenai biaya Rp 1.500,- berlaku kelipatannya per10 kubik, belum juga biaya instalansi dan pendaftaran pemasangan.

“Saat ini pelanggan bu Bainah sudah banyak, bahkan saat ini pun ada pemasangan pipa baru lagi, di sekitaran jalan di Dengkol yang nanti akan dialirkan ke perumahan,” ungkap salah satu warga Dengkol yang enggan di Mediakan, Sabtu 01/03.

Namun kabar yang beredar penggunaan atau pemanfaatan air miliknya sendiri tersebut, belum ada izin dari dinas terkait, bahkan izin untuk melakukan pengeboran sumur pun diduga belum dikantongi, tak hanya itu warga pun mengeluhkan arogansi Bainah yang diduga memanfaatkan air tanah untuk dikomersilkan tanpa izin yang tentunya menyalahi aturan pemanfaatan air resapan.

Sementara itu Bainah pemilik perusahaan air minum, saat ditemui wartawan beritalima terkait perizinan, Bainah enggan memberikan keterangan dan memilih menelpon pengacaranya.

“Kalau urusan izin itu, urusan saya mas sama pihak desa, lebih baik mas mas nya ini hubungi pengacara saya,” ucapnya dengan nada sewot.

Seperti halnya Bainah, salah satu pengacara yang mengaku bernama Ibrahim tersebut saat menghubungi wartawan, bukannya menjelaskan atau menginformasikan kepada wartawan, malah terkesan menutupi, bahkan setengah mengintimidasi wartawan.

“Anda salah kalau berusaha meminta informasi kepada Bainah terkait usahanya, saya punya banyak teman wartawan juga, gak usah cari carilah,” ungkapnya kesal.

Sementara itu hingga kini, Kepala desa Dengkol, Supri, belum bisa dikonfirmasi, saat ditelpon nomor tidak aktif, di sms juga belum ada balasan. (Ham)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *