Diduga Wakil Bupati “kendalikan” Proyek PL di Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Proyek-proyek pembangunan fisik di Kabupaten Halbar ternyata seluruhnya di genggam langsung oleh Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando. 

buktinya, dari hasil reres anggota DPRD Halbar Kamaludin Kaidati ditemukan pembangunan fisik Sekolah Dasar (SD) di desa Tataleka Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara. “Dari proyek tersebut, langsung diminta mantan tim pemenangan Danny-Zakir untuk mengelola proyek pembangunan tersebut,”ungkap Anggota DPRD Halbar Kamaludin Kaidati kepada beritalima.com, Minggu (15/5).

Lanjut Kamaludin, dirinya menemukan hal tersebut saat melakukan reses di kecamatan Jailolo Selatan beberapa waktu lalu, dah saat itu mantan ketua tim pemenangan sedang mengancam kepala sekolah (SD) tersebut untuk mengambil proyek tersebut.

“Katanya itu arahan langsung dari Wakil Bupati kepada mereka,”ungkap Kamaludin, yang juga ketua Komite Sekolah meniru perkataan mereka.

‎Menurutnya, sikap ini sudah melanggar aturan karena sesuai dengan Juknis Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan RKB di setiap sekolah, yang diswakelolah.‎

Untuk itu, kebijakan yang dilakukan Wakil Bupati tersebut menjadi bukti hanya mementingkan pihaknya tidak mengikuti aturan yang telah ditentukan sesuai petunjuk Juknis.

 “Pak Wakil bupati pikir dirinya yang paling berkuasa, sudah tau aturannya salah masih aja melawan, saya akan menindaklanjuti hal ini,”kecamnya.

Lanjut Kamaludin, dirinya berharap agar hal ini jangan terjadi lagi di Kecamatan atau di sekolahyang lain, jika ada maka kepala sekolah jangan takut untuk melaporkannya karenasudah melanggar hokum dan akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya yakin hal ini juga banyak terjadi di sekolah lain, hanya saja para kepala sekolahtakut untuk melaporkannya karena mereka berpikir mereka hanya bahawan saja,saya harap Wakil Bupati jangan lagi mengintervensi hal seperti ini lagi karenapastinya akan merugikan dirinya sendiri kedepan nanti,”tandas politisiPartai PAN tersebut. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *