Didukung Bunda Julie, Intan Devita Buifena Wakili Indonesia ke Nigeria Usai Dapat Gelar Miss Interglobal Indonesia

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Remaja putri asal Provinsi Nusa Tenggara Timur, Intan Devita Buifena akan mewakili Indonesia di ajang Miss Interglobal 2022 yang bakal digelar di Nigeria Oktober mendatang.

Prestasi Intan ini tidak terlepas dari kerja kerasnya bersama pelatih, juga dukungan Ketua Dekranasda NTT Bunda Julie Laiskodat yang mengantarnya menjadi juara umum Miss Interglobal Indonesia 2022.

“Intan pribadi bangga banget kak. Semua ini berkat bantuan dari semua pihak, termasuk Yayasan dan Bunda Julie yang membantu Intan dalam proses belajar,” kata Intan kepada kepada awak media, Selasa 30 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, persiapannya untuk mengikuti ajang Miss Interglobal Indonesia 2022 dan menjadi juara umum dilaksanakan selama dua bulan terakhir.

Intan juga mengikuti kegiatan karantina selama dua hari yakni dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2022.

Pada hari terakhir, dilaksanakan Grand Final Miss Interglobal Indonesia 2022 yang diikuti oleh 8 finalis dari 8 Provinsi.

“Saya terpilih menjadi Miss Interglobal Indonesia 2022 yang akan mewakili Indonesia ke Nigeria pada bulan Oktober nanti,” ungkap Intan dengan penuh bangga.

Ia juga mengaku sudah sangat siap untuk mengharumkan nama NTT dan Indonesia di ajang Miss Interglobal 2022.

“Tetap menjaga integritas, dan berkomitmen mengharumkan nama NTT dan Indonesia di ajang internasional nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Murua Gemilang Petrus Fransisikus Keso Losor menyampaikan, prestasi yang diraih Intan tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah Provinsi NTT dan Ketua Dekranasda, Bunda Julie Laiskodat.

Ia menyampaikan, kriteria yang dinilai adalah persiapan, persyaratan sebelum karantina seperti pembuatan video profile tentang pariwisata NTT, serta kostum yang digunakan oleh Miss Interglobal.

Terkait persiapan Intan di ajang Miss Interglobal di Nigeria nanti, pria yang akrab disapa Kung Opa ini menjelaskan, Intan akan dipersiapkan sebaik mungkin terutama dari sisi public speaking.

“Kita lebih fokus mengasah public speaking sama bahasa Inggris, dan mental biar tampil di ajang internasional, mereka bicara lebih baik lagi,” ucap Kung Opa yang juga adalah pendamping Miss Interglobal asal NTT itu.

Kung Opa berharap Intan bisa memberikan yang terbaik saat tampil di ajang Miss Interglobal 2022 pada bulan Oktober di Nigeria nanti.

“Terus memberikan yang terbaik, lakukan dengan total. Kalau sudah total, hal-hal yang baik juga akan menunjang dari belakang. Intinya Intan terus berikan yang terbaik dan lakukan dengan total,” tandasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait