Dihadiri Anggota DPRD, Walikota Sampaikan Hal Ini Dihadapan Warga Josenan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, kembali menggelar pertemuan dan berdialog dengan warga Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Selasa 4 Juli 2023.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri beberapa anggota DPRD, Maidi menyampaikan beberapa progres pembangunan yang dilakukan Pemkot Madiun untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Diantaranya pembangunan infrastruktur yang dilakukan sejak memimpin Kota Madiun yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata. Juga akan banyak ikon baru yang dibangun kedepannya.

“Dengan begitu, perekonomian masyarakat akan ikut meningkat. Wisatawan datang banyak, UMKM makin ramai pembeli,” ucap H. Maidi.

Tak hanya proyek peningkatan infrastruktur yang terus dikebut. Bahkan, Kota Madiun telah menarik perhatian masyarakat dunia. Adapun sejumlah negara yang telah menjalin kerja sama dan tertarik dengan Kota Madiun di antaranya Korea Selatan, China, Jepang, Swiss, Ceko, dan Kenya.

“Kota sudah berbenah. Kedepan masih terus membangun, saya harap masyarakat juga bisa ikut menjaga kondusifitas kota,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Kota Madiun dari PAN, Subyantara, mengatakan, sebenarnya, tidak ada jarak antara anggota DPRD dengan masyarakat. Pun demikian antara eksekutif dengan masyarakat.

“Kami sebenarnya tidak ada jeda (jarak) sejengkalpun dengan masyarakat. Karena kami harus tahu dan mengenal masyarakat,” tutur Subyantara.

Agar, lanjutnya, anggota DPRD bisa menyampaikan dan memperjuangkan kepentingan warga ke pemangku kepentingan (pemerintah). Misalnya jika ada usulan dari warga.

“Dalam kesempatan yang baik ini, mari kita bicarakan bagaimana agar kita ikut serta mewujudkan Kota Madiun maju mendunia. Karena sesuatu yang baik dan bermanfaat, berawal dari komunikasi yang baik,” ungkapnya.

“Kami yang di DPRD, satu tahun ada kegiatan reses sebanyak tiga kali. Sampaikan uneg uneg (aspirasi-red) bapak ibu kepada kami. Tidak boleh ada anggota DPRD yang tidak tahu permasalahan di masyarakat,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya tokoh masyarakat Kelurahan Josenan, ketua RT/RW dan penggerak PKK. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas, Subyantara (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait