Dihadiri Dandim, Warga Desa Banasare Rubaru Sumenep Guyub Ikuti Vaksinasi Covid – 19

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid 19 di Kantor desa Banasare Kecamatan Rubaru Sumenep Madura Jawa Timur

SUMENEP, beritalima.com| Sabtu 04 September 2021 di gelar Vaksinasi Covid 19 di Kantor desa Banasare Kecamatan Rubaru Sumenep Madura Jawa Timur.

Vaksinasi Covid 19 di Kantor desa Banasare Kecamatan Rubaru Sumenep Madura Jawa Timur

Pelaksanaan Vaksinasi ini diselenggarakan oleh Pemerintah desa Banasare kerjasama dengan Kodim 0827 Sumenep dilaksanakan oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Rubaru yang dimulai pada pukul 08.00 hingga berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Hadir pada giat tersebut, Dandim 0827 Sumenep, Letkol INF. Nur Cholis, AMd. Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, SIK, SH. MH diwakil Kapolsek Rubaru, Forpimka Rubaru, perangkat desa dan warga Banasare.

Kegiatan vaksinasi Covid -19 di laksanakan diawali dengan sambutan Kepala desa Banasare. Dilanjutkan dengan sambutan inti oleh Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf. Nur Cholis, AMd.

Pelaksanaan giat vaksin ini dibantu oleh Perangkat Desa dan Kader desa, dengan diawasi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Pelaksanaan Vaksinasi ini di ikuti tidak kurang dari 150 orang dengan berbagai rentang umur.

Dandim 0827 Sumenep, Letkol INF. Nur Cholis, AMd. Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Vaksinasi ini adalah salah satu upaya Pemerintah untuk menghambat penyebaran Covid-19, maka dari itu mari kita semua “berupaya mandiri agar bisa terhidar dari virus tersebut dengan cara menerapkan Protokol Kesahatan, berolahraga rutin, dan mengonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi”, jelas Dandim.

Dandim menambahkan, Meskipun sudah di vaksin covid -19 ini, diharapkan kepada warga Desa Banasare dan masyarakat kabupaten Sumenep untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas diluar rumah.

Sedangkan warga yang hadir pada giat Vaksinasi sebanyak 120 warga, tetapi 110 warga melakukan vaksinasi dan 10 warga lainnya gagal karena beberapa alasan kesehatan seperti tekanan darah tinggi dan sesak nafas.

Acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah bagi yang sudah Vaksin dilanjutkan dengan penyerahan uang transport dan sembako berupa beras masing – masing 5 kilo gram bagi warga Banasare yang sudah menjalani Vaksinasi.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait