Dihadiri Habib Syech, FESyar Semalam Bagi-Bagi Hadiah Umroh Untuk Pembayar Pajak

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Gelaran Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2020 secara virtual di hari keempat, Kamis (8/10/2020) malam, cukup meriah. Acara yang dipusatkan di Masjid Agung Al Akbar Surabaya ini disertai dengan tausiah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, dan diwarnai dengan pengundian hadiah umroh untuk 10 pembayar pajak bermotor yang tepat waktu dan taat.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW Muhammadiyah, Ketua PWNU Jawa Timur, dan sejumlah pejabat Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur.

Kepala Bank Indonesia Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, dalam sambutan pembukaan di antaranya mengucapkan selamat hari jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur. Difi juga menyatakan akan terus mendukung Provinsi Jawa Timur menjaring motor penggerak ekonomi syariah.

Difi mengatakan, sangat mengapresiasi peningkatan stimulan pembayar pajak kendaraan bermotor di Jawa Timur melalui program pembebasan bayar denda administrasi, bea balik nama, dan sanksi. “Atas nama pimpinan BI di Pusat, kami mengucapkan salam dan selamat atas semua ikhtiar Pemprov Jatim, termasuk FESyar 2020 ini, dan selamat hari jadi ke-75 Pemprov Jatim,” ujarnya.

Usai sambutan Difi, acara ini dilanjut dengan pengundian hadiah umroh untuk 10 pembayar pajak tepat waktu dan taat. Kesepuluh hadiah umroh tahap II ini dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Pengundian ini disaksikan Sekda Administrasi Umum Setda Provinsi Jatim Abimanyu. Kepala KPw BI Jatim Difi Ahmad Johansyah, Plt Bapenda M Jasin, Satlantas Polrestabes Surabaya AKBP Aditya Panji dan Notaris.

Disebutkan, kesepuluh pemenang hadiah umroh itu adalah pemilik kendaraan asal Banyuwangi dengan Nopol P 366 RY, kemudian motor plat AG dari Nganjuk, plat P dari Jember, plat S 4551 Jombang, M 4634 CA dari Pamekasan, L 6229 KJ (Surabaya), N 1370 DZ (Malang), W 2620 QI (Gresik), L 2021 HF (Surabaya), dan plat AE 6468 TB (Ponorogo).

Dalam acara ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sempat menyapaHabib Syeh bin Abdul Qodir Assegaf, Ketua PW Muhammadiyah, Ketua PWNU Jawa Timur, dan keluarga besar BI Jatim. Khofifah juga mengucapkan selamat pada Bank Indonesia sebagai penyelenggara FESyar.

Dikemukakan oleh Khofifah, acara kali ini sengaja dibarengkan dengan Tabligh Akbar Virtual FESyar di Masjid Al Akbar Surabaya, sehingga dapat terjalin ukhuwah untuk kemajuan ekonomi syariah di Jatim. “Kami sangat mengapresiasi dan mendorong kegiatan FESyar ini di Jatim sehingga memiliki resonansi meluas dan melebar,” ujarnya.

Khofifah juga mengatakan bahwa sebelumnya telah dilakukan Coaching for Millenial Preneru Syariah di masjid ini. “Kami berkeinginan kegiatan ini dapat bersambung ikhtiar, menjaga industri halal, produk halal, dan kegiatan sosial syariah pada penguatan FESyar, sehingga resonansinya meluas dan melebar, dan ujungnya menjadi roh perkonomian masyarakat berbasis pesantren yang diinisiasi OPOP,” urai  Khofifah. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait