Diiringi Hadrah Saat Daftar DPD RI, New Comer Ini Melesat Urutan Kedua

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Masih sembilan bulan lagi, Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2023 nanti, memiliki potensi memberikan kejutan. Di Jawa Timur misalnya, bursa calon DPD RI memiliki potensi berbeda dengan periode sebelumnya. Hal ini terlihat dari beberapa nama pendatang baru yang dinilai memiliki kans merebut salah satu kursi DPD RI.

Rilis Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) pada 10/5/2023 kemarin, menunjukkan melesatnya new comer (pendatang baru) dalam bursa DPD RI Jawa Timur. Adalah Lia Istifhama, Doktoral UINSA yang merupakan keponakan Gubernur Khofifah, membayangi Ketua DPD RI sekaligus calon incumbent, La Nyalla Mattalitti.

“Survey yang kami lakukan pada 1249 responden di Jawa Timur selama 25 April hingga 4 Mei, menunjukkan bahwa Pak Nyalla meraih 10,7 % dan urutan kedua Ning Lia 4,8 persen. Kemudian menyusul Ahmad Nawardi 4,2 persen, dan calon lainnya masing-masing dalam kisaran 1 persen,” ujar Direktur ARCI, Baihaki Sirajt.

Mengejutkan memang, mengingat putri bungsu pasangan KH. Masykur Hasyim dan Hj. Aisyah tersebut, merupakan pendatang baru.

Ning Lia sendiri, dalam konferensi press (9/5/23), menyampaikan dua sosok penting yang menginspirasinya.

“Dalam berproses, kita harus memiliki panutan. Saya sendiri, apapun yang telah saya lalui, tak lepas dari inspirasi saya kepada sosok ayah saya yang dikenal sebagai singa podium pada masanya. Juga Bunda Khofifah yang mana beliau ini sosok perempuan tangguh, sangat cerdas, dan sangat mengayomi semua orang. Kita semua wajib bersyukur memiliki beliau sebagai pemimpin kita semua. Tokoh perempuan juga tokoh nasional yang perlu kita teladani.”

Perempuan yang sebelumnya menjadi 22 Tokoh Muda NU versi Forum Jurnalis Nahdliyyin, saat pendaftaran Calon DPD RI, diiringi rombongan pengurus Muslimat yang melantunkan hadrah Shalawat Nabi Thala’al Badru.

Hadrah tersebut, semakin menguatkan identitas kultur NU perempuan yang juga Pengurus Wilayah Fatayat NU Jawa Timur tersebut.

Sedangkan dalam jajaran KPU Jatim yang menemui pendaftarannya saat itu, adalah Ketua KPU Jatim Choirul Anam dan para komisioner KPU Jatim, yaitu Gogot Cahyo Baskoro, Rochani, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq, Nurul Amalia, dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur Nanik Karsini. Hadir juga perwakilan Bawaslu Jawa Timur.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait