Diklat Penyuluh Agama Non PNS se – Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com – Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat (Kemenag Halbar) menggelar Pendidikan (Diklat) Teknis Penyuluh Agama Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Halbar angkatan II.

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Aula Kantor Kemenag Halbar tersebut dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Halbar Hasbullah Tahir pada Selasa 20 Oktober dan akan berakhir pada Ahad 25 Oktober 2020 dan dihadiri seluruh Penyuluh Agama Non PNS se-Halbar yang berjumlah 30 orang.

KTU Kemenag Halbar Muchdar Mustafa, ketika dikonfirmasi, mengatakan kegiatan Diklat Penyuluh Agama Non PNS angkatan II diwilayah Halbar ini, guna memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan teknis bagi para penyuluh Agama Non PNS se-Halbar.

“Sehingga para penyuluh Agama Non PNS yang berada di wilayah Halbar bisa lebih profesional dan memiliki kompetensi dalam bidang tersebut,” jelasnya.

Dan peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 30 orang yakni 15 orang dari penyuluh Agama Islam dan 15 orang dari penyuluh Kristen yang tersebar di wilayah Halbar.

“Alhamdulillah, hingga memasuki hari ke 3 Diklat ini, para peserta masih tetap eksis dalam mengikuti semua materi yang diberikan oleh para pemateri,” ucap Muchdar.

Jadi diharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti Diklat ini dengan serius, sungguh-sungguh, dan disiplin sehingga apa yang didapat ini bisa terapkan saat melaksanakan tugas dilapangan.

“Sebab, kegiatan yang kalian ikuti ini merupakan kesempatan yang berharga jadi harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta, semoga dengan adanya program diklat ini, dapat meningkatkan kwalitas SDM para Penyuluh dalam melaksanakan tugas,” katanya mengutip penyampaian Kakak Kemenag Halbar Hasbullah Tahir.

Karena Kegiatan hari ini Panitianya dari BKD Ambon yang diketuai Rusmin Soleman S. Sos, sekertaris R. Def. Mochtar Hasanusi SE, Anggota Rusdi dan Penanggung jawab Kegiatan Kepala Balai Muis Riadi SH. M.Si serta dua pemateri dari yakni, Dr. Asani M. PdI. dan Edoardus Johnson Ohoiledwan S.PAK, M.Pd,” tutup Muchdar.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait