Dinas Ketahanan Pangan Sulteng Bekerjasama Pemda Touna Kembali Melaksanakan Gerakan Pangan Murah

  • Whatsapp

Ampana – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Una-una melaksanakan Gerakan Pangan Murah, dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan pengendalian inflasi, bertempat Pasar Rakyat Desa Sansarino, Kamis (2/11/2023).

Sekda Touna Sovianur Kure dalam sambutannya mengatakan Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Touna mengucapkan terima kasih serta sangat mengapresiasi upaya Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah dalam menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai suatu bentuk perhatian kepada masyarakat dalam hal penyediaan pangan yang berkualitas dan terjangkau.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu memulihkan perekonomian, karena akan meningkatkan daya beli masyarakat sehingga membawa dampak pemulihan perekonomian di Kabupaten Touna,”kata Sekda.

Menurutnya, kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan upaya pemerintah yang bertujuan untuk mendukung stabilisasi harga dan pasokan pangan serta upaya dalam pengendalian inflasi tahun 2023, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok di tingkat produsen dan konsumen, meningkatkan akses pasar bagi produsen pangan pokok serta kemudahan akses bahan pangan bagi konsumen dengan harga wajar, serta meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) diharapkan dapat berperan dalam upaya mengatasi anjloknya harga pangan dan menjadi instrumen yang dilaksanakan secara bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk menahan gejolak harga dalam situasi tertentu,”harapnya.

Sekda katakan, apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan gerakan pangan murah ini. yang diharapkan mampu menjaga kestabilan pasokan harga pangan, yang pada akhirnya bisa menekan angka inflasi di daerah gerakan pasar murah sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam penyediaan pangan yang berkualitas dan terjangkau.

Kegiatan gerakan pangan Ini Kata Sekda sudah lakukan sebanyak empat kali di Kabupaten Touna, masih ada dua kali lagi kegiatannya. kemudian gerakan pasar murah kita akan rangkai kan dengan operasi pasar nantinya kita akan mensubsidi di awal bulan November tahun 2023 dan di awal bulan Januari tahun 2024,”jelasnya.

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Dr.Hj. Sovianur Kure.,SE.,MS.i turut hadiri dalam Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Iskandar Nonji ,Pabung 1307 Poso Asrar Zeuz, Waka Polres Touna Kompol Ulil Rahim, Kabid Perdagangan Provinsi Sulteng Donny Iwan setiawan bersama staf, Kadis Perindagkop Moh. Isa Ashar Latimumu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Touna, Mahdi, Pimpinan Bulog Poso Ivan Faisal, Danramil Ampana Kota, Lettu Ifn. Surnano, Kabid Perdagangan Touna, Nurhayati, Kabid Ketahanan Pangan, Darson,Camat Ratolindo Miknaf Haedar, Camat Ampana Kota Moh. Awali, serta Staf UPTD

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait