Tiga Pekerja Meninggal Tertimbun Material Longsoran

  • Whatsapp
Sebuah backoe yang digunakan mengevakuasi korban longsoran. (Foto : BPBD Wonosobo)

WONOSOBO, beritalima.com | Tiga orang tukang bangunan yang mengerjakan sebuah proyek di dusun Banaran kelurahan Kalierang kecamatan Selomerto kabupaten Wonosobo mengalami insiden kecelakaan tertimbun tanah.

Mereka tertimbun di tanah sedalam 2 meter.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Kalak BPBD Wonosobo ketiga pekerja tersebut adalah Martino warga Kampung Madusari Jaraksari, Wonosobo, Turahman berasal dari kabupaten Batang dan Muhtar Nabaris warga Purwokerto Kulon.

“Ketiganya meninggal dunia,” kata Bambang Tri.

Kalak BPBD kabupaten Wonosobo mengungkapkan setelah menerima informasi adanya kejadian ada pekerja yang tertimbun tanah pada Kamis (2 November 2023) pukul 14.30 Wib pihaknya bersama dengan DPUPR, POLRI, PSC 119 Dinkes, Tagana, relawan gabungan dan warga setempat segera terjun ke lokasi.

“Kami segera menerjunkan tim dan mengevaluasi korban secara manual dan menggunakan backoe,” tambah Bambang dalam keterangannya.

Menurut Mulyo Waris salah satu teman kerja korban menyebutkan kejadian tersebut terjadi saat korban sedang di dalam galian

“Mereka (para korban) saat itu sedang menggali tanah untuk aliran air tiba-tiba terjadi longsor yang menimbun teman kami,” katanya.

Setelah para korban ditemukan langsung dibawa ke RSUD Wonosobo.

“Para korban meninggal telah dibawa ke RSUD dan ini murni kecelakaan,” pungkas Bambang Trie. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait