Dinas P dan K Bireuen Sambut Kungker Dirjen PAUD Dan Dikmas

  • Whatsapp

BIREUEN– BIREUEN– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen menyambut baik kedatangan Dirjen PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di acara gelar sosialisasi penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun pra SD, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Selasa (23/01/2018)

Dalam sambutan singkat, Dirjen PAUD dan Dikmas, Ir Haris Iskandar, Ph.D, dikatakan, Daerah Bireuen merupakan pertama dilakukan sosialisasi penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun pra SD, agar ini jadi contoh bagi daerah-daerah yang lain.

“Sesuai komitmen pemerintah target hingga 2030 akan menuntaskan seluruh persoalan sosial dilingkungan masyarakat, antara lain pendidikan.“Investasi kita memberikan pendidikan bagi anak sedini mungkin untuk kehidupan cerdas. PAUD berkualitas ada hak anak, maka minimal setahun saja, karena jika wajib belajar 12 tahun yang berkualitas dan kuantitas, sebutnya.

“Kami mensosialisasi aturan baru, selain kewajiban untuk menfasilitasi pendidikan dasar dan menengah serta pendidikan anak diusia dini beserta anggaran BOP PAUD Rp 600 ribu per anak, untuk Bireuen tahun 2017 anggaran sebesar Rp 5,63 Miliar naik menjadi Rp1 Miliar dan ditahun 2018 meningkat lagi sebanyak Rp 6,6 miliar,”terangnya.

Bupati Bireuen diwakili Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp, dalam sambutannya mengharapkan, mula dari orang tua dan pendidik memahami psikologis dan sosial si anak usia dini. Sehingga kedepan Kabupaten Bireuen siap tuntaskan program penuntasan ikut PAUD satu tahun pra SD. Pernah ditahun 2017 dapat juara 1 Bunda PAUD tingkat Provinsi Aceh dan ikut ke- tingkat Nasional, jelas Ir.Zulkifli.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs.Nasrul Yuliansyah, M.Pd berharap, mampu menuntaskan satu gampong satu PAUD di Bireuen, disetai 10 PAUD negeri, lainya swasta. Terhadap Guru PAUD hanya 10 persen PNS dan selebihnya tenaga bakti/honorer.
“terhadap PNS lulusan CPNS dari K2 pada beberapa tahun lalu, bagi yang tidak bisa terima SK honorer karena berbakti di PAUD/TK swasta, kami harap Dirjen PAUD mau membantu, hingga tercapainya pogram ini, pinta Nasrul Yuliansyah.

Di kesempatan tersebut dilakukan pencanangan penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun pra SD oleh Dirjen ditandai pemukulan Rapai dan penandatanganan bersama serta diabadikan foto bersama para camat se- Kabupaten Bireuen. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *