Dinas Pengairan Serobot Tanah Warga,Begini kata Pemiliknya

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima-Proyek Pembangunan Embung di Desa Blang Reuling Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara yang menghabiskan Milyaran Rupiah Uang Negara akan menjadi sebuah bola panas bagi petani sekitar,hal ini di katakan salah seorang Warga yang juga pemilik lahan, Iskandar kepada Media ini Minggu-03 Maret 2019.

Menurutnya Proyek Pembangunan Embung yang telah diserobot Tanah Warga itu dibangun asal jadi, jika kita lihat kualitasnya Pembangunan jelas tidak bagus, apa lagi sekarang sudah mulai Keropos.

Sepertinya rekanan pelaksana yaitu,” PT.Rayusi Utama, sedangkan proyek pembangunan Embung tersebut dibiayai dengan DOKA APBA tahun Anggaran 2018 sebesar,” Rp.3,7 Milyar lebih.

Selain bicara Kualitas bahan untuk pembangunan Proyek Embung itu, saya juga berbicara tentang kesalahan Dinas terkait yang sudah menyerobot lahan Warga Sekitar,2 Hektar yang belum dibebaskan untuk di jadikan Embung,”

Saya nyakin Proyek Embung ini dibangun tidak sesuai spek, kalau kita lihat ciri ciri bangunan yang sudah selesai dikerjakan,apa lagi baru beberapa bulan sudah mulai Retak,perkiraan saya Embung ini beberapa bulan kedepan sudah ambruk,pasalnya Pekerjaan yang dikerjakan oleh Kontraktor asal jadi.

“Kami berharap kepada Dinas terkait untuk segera mencari solusi dan melakukan pembebasan lahan Warga yang telah diserobot,kalau memang ini tidak di lakukan dengan segera,kami dari pihak keluarga akan membawa perkara ini ke ranah hukum,”sebutnya.”(A79)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *