Menangkan Jokowi-Ma’ruf Brigade 01 Siapkan Ribuan Relawan di Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Deklarasi Barisan Relawan Penggerak Desa (Brigade) 01 Bondowoso komitmen untuk memenangkan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf. Tak tanggung-tanggung, ribuan relawan disiapkan untuk kemenangan Paslon Presiden Nomer urut 01 ini pada 17 April mendatang.

Menurut H Tohari yang merupakan perwakilan Brigade 01 mengatakan bahwa Deklarasi kali ini sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden 17 April mendatang. Pihaknya bersama 2500 relawan Brigade 01 komitmen untuk memenangkan Paslon Presiden 01.

“Kami sebagai kader NU maka wajib hukumnya untuk memenangkan Kiyai Ma’ruf Amin dalam kontestasi pemilihan Capres-Cawapres pada pemilu 17 April mendatang,” tuturnya kepada sejumlah wartawan yang meliput acara tersebut.

Lebih lanjut Tohari menjelaskan, walaupun sebelumnya di tahun 2014 Jokowi kalah di Bondowoso. Namun pada Pilpres kali dirinya bersama relawan Brigade 01 sangat optimis Jokowi-Ma’ruf menang telak di Bondowoso.

“Target kami Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang 80 persen di bondowoso. Sebab pasangan No urut 01 ini didukung oleh mayoritas partai, kami juga memiliki 2500 relawan yang tergabung di Barisan Relawan Penggerak Desa (BRIGADE) 01 yang akan terseber berbasis TPS,” jelasnya.

Masih kata Tohar usai deklarasi ini, jajaran Brigade 01 bakal berkeliling ke seluruh Desa yang ada di 23 Kecamatan Kabupaten Bondowoso guna menggerakan seluruh simpul penggerak pemenangan di desa-desa.

“Gerakan pemuda desa, anggota musyawarah desa yang hari ini bisa mengakses dana desa untuk modal usaha kaum ibu dan perempuan di desa. Kita persembahkan untuk Pak Jokowi-Kiyai Maruf,” kata Ketua DPRD Bondowoso dari Partai PKB ini.

Totalitas para relawan Brigade 01 Bondowoso dalam Pilpres 2019 ini, kata Tohari, lantaran Jokowi terbukti sangat berpihak pada pembangunan desa.

Saat ini, melalui UU Desa Nomor 6 tahun 2014, seluruh desa di Indonesia bisa mengakses anggaran besar untuk membangun kesejahteraannya masing-masing.

Ia pun menjelaskan, timnya telah berkomunikasi dan akan bergerak kompak melakukan kerja pemenangan bersama dengan relawan-relawan lain yang ada di tingkat kecamatan dan desa.

Diketahui, dalam sebulan terakhir relawan pemenangan mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 nanti. Mulai dari tingkat Desa, sampai tingkat kecamatan.

“Saya sangat takjub melihat gencarnya dukungan masyarakat untuk Jokowi – Ma’ruf Amin di Kabupaten Bondowoso ini. Dari tingkat Desa sampai Kecamatan,” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *