Dinas Perdagangan Kota Madiun-Bulog Gelar Operasi Pasar

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dinas Perdagangan Kota Madiun, Jawa Timur, bersama Bulog dan Satgas Pangan, melakukan operasi pasar sekaligus inspeksi mendadak (Sidak) ketersediaan bahan pokok dan harga di Pasar Besar Kota Madiun (PBM), Rabu 8 Mei 2019.

Dari pantauan, meski telah memasuki bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok masih relatif stabil. Termasuk ketersediaan komodititi.

Diantaranya harga telur pada kisaran Rp.25.000/kilogram, beras mediun Rp.9.000 /kilogram, beras premium Rp.10.500/kilogram, minyak goreng Rp.11.000/liter, gula Rp.11.000/kilogram, ayam potong Rp.30.000/kilogram dan daging Rp.110.000/kilogram.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Gaguk Hariyono, target operasi pasar ini yakni untuk mengendalikan harga.

“Jadi kegiatan ini sejalan apa yang disampaikan tim Satgas Pangan Provinsi Jawa Timur. Untuk harga kebutuhan pokok, bahkan ada yang turun. Termasuk bawang merah dan bawang putih, harganya turun,” kata Gaguk Hariyono.

Sementara itu Kepala Sub Divre Bulog Madiun, Sugeng Hardono, mengatakan, operasi pasar dan sidak ini dilakukan untuk memantau kebutuhan bahan pokok dan harga disaat hari besar nasional termasuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Untuk memastikan barang ada dan harga stabil. Untuk stok, semua cukup. Untuk beras kita siapkan 13 ribu ton,” terang Sugeng Hardono. (Dibyo).

Ket. Foto: Gaguk Hariyono (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *