Dinas Perhubungan Kab. Jombang Pantau Langsung Jalur Persiapan Mudik Lebaran

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Budi Winarno, S.T., M.M., M.Si bersama Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto dan Kepala OPD terkait di lingkup Pemkab Jombang melakukan pengecekan jalur untuk persiapan mudik Lebaran 1444 Hijriyah, pada Rabu (12/4/2023).

“Ini adalah bentuk sinergitas Pemerintah Kabupaten Jombang dengan Polri, ada Pak Kasatlantas, Dishub dan Kepala Dinas terkait melakukan pengecekan jalur arus Mudik Lebaran 1444H/2023M, utamanya yang melintas di Kabupaten Jombang,” kata Budi Winarno, diterima beritalima.com, Sabtu (15/4/2023).

Sinergi ucap Budi, dilakukan sebagai upaya tanggungjawab bersama untuk melaksanakan pengamanan lebaran tahun 2023 ini supaya bisa berjalan secara baik.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar apa yang sudah dipersiapkan Satlantas Polres Jombang, mulai dari perubahan arus ataupun terkait dengan jalur-jalur alternatif yang sudah dipersiapkan bagi pengguna jalan ini, bisa dipatuhi.

“Hal ini guna menjaga ketertiban didalam penggunaan arus lalu lintas di Kabupaten Jombang,” terangnya.

Lanjut Kadishub selaku pejabat teknis Kabupaten Jombang menyatakan bahwa dari aktifitas kegiatan persiapan ini ada penambahan lebih lanjut terkait jalur jalur alternatif.

“Manakala apabila ditemukan atau masih dirasa dari sisi evaluasi ada intensitas ataupun peningkatan terkait dengan jumlah kendaraan yang nanti akan melintas di jalur atau lokasi yang ada di setiap persimpangan, pertigaan maupun crossing jalan yang nanti dari akses yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat,” tandasnya.

Dari tinjauan langsung bersama itu, Budi pun memantau titik kemacetan dan perlintasan kereta api yang belum berpalang pintu. Titik kemacetan yang dipantau adalah jalur Mengkreng, Sembung, Sambong, Simpang Empat Pos Kota, dan Mojoagung. Sedangkan enam perlintasan yang belum berpalang pintu akan ada petugas yang berjaga.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait