Dinas Perpustakaan dan Arsip Labuhanbatu Gelorakan Literasi Kemerdekaan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta M.MA, dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, gelorakan literasi kemerdekaan yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (12/8/2018).

Kegiatan Literasi Kemerdekaan tersebut bekerjasama dengan Kampung dongeng Labuhanbatu, taman baca keliling Gema Wisesa, Forum Masyarakat Literasi (FML) dan disiarkan langsung oleh LPP Radio Siaran Publik Daerah 96,5 (RSPD) FM, serta dihadiri puluhan anak-anak dari paud Bani Authon dan Umi Fauziah.

Ir. H. Leo Sunarta M.MA menjelaskan “literasi kemerdekaan tersebut bertujuan untuk mengisi acara dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, sekaligus sebagai momen untuk menggerakkan Literasi di Kabupaten Labuhanbatu yang telah di nobatkan sebagai Kabupaten Literasi”, ujarnya.

“saya mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada para orang tua, dan guru-guru paud yang bersedia ikut dalam kegiatan literasi kemerdekaan, hal ini menjadi momen awal untuk menggerakkan dan menumbuhkembangkan gerakan literasi pada diri anak,” tambah Leo.

Dalam rangka menggiatkan literasi di Labuhanbatu, Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan terbuka untuk umum sampai dengan jam 22.00 WIB, adapun kegiatan literasi lainya yaitu mendongeng yang berlangsung setiap hari minggu pagi dan bekerjasama dengan kampung dongeng serta di siarkan langsung di 96,5 RSPD FM.

Leo berharap, dukungan dan peran serta para orangtua dalam menumbuhkembangkan minat baca pada anak, sehingga Kabupaten Labuhanbatu kedepan, akan menghasilkan anak-anak yang cerdas untuk menuju Labuhanbatu yang sejahtera.

Kegiatan literasi tersebut di warnai dengan dongeng bersama, bermain game bersama serta di tutup dengan pembagian 100 buah buku gratis kepada seluruh tamu yang hadir. Buku yang di bagikan merupakan buku hasil karya anak Labuhanbatu yang berjudul, Pulau Sikantan, karya Raja Muhammad Azzuwin. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *