Dinas PPKUMKM Touna Gelar Pasar Murah Ramadhan Hingga Ke Pelosok Desa

  • Whatsapp

Touna – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UMKM (PPKUMKM ) Kabupaten Tojo Una Una ( Touna) menggelar pasar murah hingga pelosok Pelosok desa yang berada di Kabupaten Tojo UnaUna.

Kepala Dinas PPKUMKM mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu Kebutuhan Bahan Pokok warga selama Bulan Ramadhahn dan untuk mengendalikan iInflasi Daerah.

“ Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah Tojo Una-Una melalui melalui disperindag sebagai upaya memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar menjelang bulan suci Ramadhan hinng menjelang Lebaran idul Firi Nanti “ terang Kadis Mohammad Isha Ashar Latimumu Sabtu,(01/04/2023) saat memantau Penjualan di Desa Bonebae Kecamatan Ulu Bongka

Dia Katakan Pembukaan Pasar Lelang Daerah bersubsidi kepada masyarakat atau pasar murah ramadhan ini akan dilakukan di 12 Kecamatan dimana Disperindag berupaya agar pasar murah ini akan menyebar hingga pelosok desa .

Pasar Lelang Bersubsidi dilakukan untuk menjaga stabilitas harga di tengah tingginya permintaan kebutuhan sembako masyarakat di bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri sehingga Adanya pasar murah tersebut merupakan salah satu strategi menekan tingginya harga bahan pokok di daerah ini

pasar murah tersebut akan berlangsung hingga beberap hari kedepan di 6 Kecamatan di Daratan dan 6 Kecamatan di Kepulauan dan terakhir di KEcamatan Ratolindo dan Ampana Kota .

Seperti penjualan di desa Bone Bae Kecamatan Ulubongka Bahan Kebutuhan pokok yang tersedia pada pelaksanaan pasar murah ini mulai komuditas beras dijual dengan Harga Rp 11.000 perkilo , , minyak goreng kemasan 20 ribu , Gula Pasir Rp 13.000 perkilo gram, , Telur dijual dengan harga Rp 50.000 per Rak .

“ diharapkan pasar murah ramadhan ini dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau, tidak hanya itu kegiatan ini juga diharapkan mampu menjaga stabilitas harga di Kabupaten Tojo UnaUna “ tutupnya

beritalima.com

Pos terkait