Dinas PUPR NTB, Sumbang Hewan Kurban ke Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp

Mataram NTB,Berita Lima.com. Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1443 Hijrian/ 2022 , Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB, kembali menyumbang hewan kurban. Diantaranya delapan ekor sapi dan empat ekor kambing.

Hewan kurban tersebut, sebagian disumbangkan secara simbolis, melalui pengurus Ta’mir Masjid Asy-Syuhada di dalam linkungan Kantor Dinas PUPR Provinsi NTB, pada Senin (11/07/2022).

Sebagiannya , disumbangkan kepada ratusan warga kurang mampu. Turut menyaksikan penyerahan tersebut, para pejabat Dinas PUPR Provinsi NTB beserta tokoh agama.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. H. Ridwan Syah, menyampaikan apresiasi, dan terima kasih kepada seluruh donatur dan jajarannya. Karena telah berkenan berbagi rezeki, kepada masyarakat kurang yang mampu.

Menurutnya, sumbangan tersebut tidak hanya sebatas amal. Namun lebih mengasah kepekaan hati dan rasa peduli, terhadap sesama. Dalam hal ini, kata Dae Iwan, sapaan akrabnya pria ini, yang sukses jadi komandan Lapangan MXGP Samota 2022 ini, selaras dengan tema yang diusung kali ini, yaitu, “Tingkatkan Perngorbanan, Suburkan Keikhlasan”.Tuturnya.

“Sebagaimana tema yang kami usung, kepekaan dan kepedulian terhadapa sesama, dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” imbuhnya.

Sebelum penyerahan hewan kurban, pihaknya mengadakan kegiatan bersih-bersih di sekitar lingkungan kantor Dinas PUPR Provinsi NTB. Diakui Dae Iwan, kegiatan memiliki arti yang menandakan kebersihan lahir dan batin.

” Hari ini tidak menggunakan pakaian olahraga. Karena, selain penyembelihan hewan kurban, kita melaksanakan bersih-bersih di lingkungan kantor. Semoga kegiatan bersih-bersih ini, dapat membersihkan diri kita, baik lahir maupun batin,” harapnya.(Sahnun)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait