Dinas PUPR Tulungagung Lakukan Perbaikan Ruas Jalan Campurdarat – Pakisrejo

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan di bulan Ramadan dan menyambut libur hari raya Idul Fitri yang akan datang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tulungagung, melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan jalan rusak menjelang Idul Fitri.

Melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Campurdarat, telah dilakukan pemeliharaan dan perbaikan rutin jalan di sejumlah titik Campurdarat-Pakisrejo.

Pemeliharaan dan perbaikan jalan rusak, dilakukan di ruas jalan Campurdarat-Pakisrejo sebanyak 35-50 titik dengan dimensi lubang yang bervariasi.

Kepala dinas PUPR Kabupaten Tulungagung Dwi Hari Subagyo melalui Kepala UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan Campurdarat Beny Arieasandi mengatakan, pemeliharaan dilakukan untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi warga yang melintas.

“Pemeliharaan ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan saat beraktivitas di bulan Ramadan sampai nanti menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H,” kata Beny. Senin, (20/3/2024).

Selain itu, lanjutnya, upaya ini juga diarahkan untuk memperlancar arus mudik dan mengakomodasi para wisatawan yang akan berkunjung ke Tulungagung menjelang libur Idul Fitri.

Salah satu lokasi yang telah selesai pemeliharaan dan perbaikan adalah di ruas jalan Campurdarat-Pakisrejo. Pemeliharaan ini juga dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Tulungagung saat mereka melakukan perjalanan di wilayah tersebut.

“Dengan adanya pemeliharaan ini, tingkat keamanan dan kenyamanan di jalan tersebut dapat meningkat, serta memperlancar arus lalu lintas di kawasan tersebut,” lanjut Beny menerangkan.

Sementara itu, Sekretaris PUPR, Agus Sulistiono, menuturkan, Pemkab Tulungagung tetap berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan jalan secara rutin guna mendukung mobilitas masyarakat, terutama di periode penting seperti bulan Ramadan dan libur Idul Fitri 1445 H ini.

“Dengan demikian, semua pihak dapat bekerjasama untuk menjaga kelestarian infrastruktur jalan dan memastikan pengguna jalan merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari,” tuturnya.

“Kami juga berpesan, apabila ada jalan yang berlubang atau sekiranya bisa membahayakan bagi pengguna yang melintas, untuk segera memberitahu kami atau bisa menghubungi UPT terdekat,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait