Pemdes Winong Kerjasama Dengan Perhutani Dalam Upaya Pengembangan Wisata Alam

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pemerintah Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, telah menjalin kerjasama dengan pihak Perhutani dalam upaya pengembangan wisata alam di daerah tersebut.

Melalui Program Kemitraan Strategis (PKS) antara Desa Winong dan Perhutani, kini masyarakat dan wisatawan dapat menikmati fasilitas wisata yang lebih baik di kawasan tersebut.

Dengan dukungan dari Bumdes Jaya Mulya, pengelolaan wisata di Desa Winong semakin terorganisir dengan baik. Beberapa fasilitas unggulan yang telah disediakan antara lain area view yang menakjubkan, cafe dan penginapan yang nyaman bagi para pengunjung yang ingin menikmati liburan mereka dengan lebih lama.

Kepala Desa Winong, sutejo menyatakan bahwa, kerjasama ini merupakan langkah maju dalam memajukan potensi pariwisata yang dimiliki oleh Desa Winong.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, wisata alam yang dimiliki oleh Desa Winong dapat semakin dikenal secara luas dan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat setempat,” ujar Kades Tejo. Rabu, (20/3/2024).

Selain itu, lanjut Tejo, Bumdes Jaya Mulya Winong juga turut berperan aktif dalam mendukung pengelolaan wisata di Desa Winong agar lebih maju dan berkembang lagi.

“Mereka melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam mengembangkan potensi wisata yang ada, sehingga dapat memberikan pengalaman yang memuaskan bagi para pengunjung,” ungkapnya.

Diterangkan, dengan adanya fasilitas-fasilitas terbaru ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Desa Winong akan semakin meningkat, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Dengan penginapan yang sangat nyaman, para wisatawan pun dipersilakan untuk menikmati keindahan alam serta berbagai kegiatan seru yang ditawarkan di Desa Winong.

“Semoga dengan adanya kolaborasi ini, pariwisata Desa Winong dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang positif bagi semua pihak yang terlibat,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait