Dinas Sosial Touna Gelar Sosialisasi Perencanaan Dan Penganggaran Responsif Gender

  • Whatsapp

Ampana – Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tojo Una-una gelar sosialisasi perencanaan dan penganggaran responsif Gender, Bertempat di Hotel Ananda Ampana, senin (6/11/2023).

Sekda Touna Sovianur Kure dalam sambutannya mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah selamat datang kepada narasumber dan peserta kegiatan dan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah menyelenggarakan sosialisasi Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender Kabupaten Tojo Una-Una.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu wujud komitmen bersama dalam pengarusutamaan gender dan perencanaan dan penganggaran responsif di Kabupaten Tojo Una-Una,”kata Sekda.

Sekda katakan, kegiatan sosialisasi ini juga adalah bentuk partisipasi dalam pembangunan responsif gender dan pengarusutamaan gender yang dilaksanakan di semua bidang pembangunan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan Pemantauan dan evaluasi kebijakan program kegiatan, yang diimplementasikan dalam penyusunan dokumen perencanaan penganggaran responsif gender,”jelasnya

Menurutnya, pemerintah daerah berharap sosialisasi ini mampu memberikan masukan dan solusi dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di berbagai sektor pembangunan. Kegiatan ini juga menjadi strategi yang dibangun untuk mengintegrasikan gender menjadi salah satu dimensi integral dari perencanaan penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan secara berkesinambungan

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Dr. Hj. Sovianur Kure, S.E.,M.Si, didampingi Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ir. Dalfiah, M.M, Plt, Kepala Bapperida Amin Bustamin, S.T.,M.M. dan Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Moh.Fadli, S.STP., M.A.P. Hadir pula Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah selaku Narasumber/Pemateri Irmawati Sahi, S.E.,M.S.C serta sejumlah Kasubag Perencanaan dan Program.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait