Dinas UMKMP Kota Batu Gelar Pasar Murah di Among Tani

  • Whatsapp

KOTA BATU, beritalima.com – Mulai hari ini, Senin(15/06/2017) pasar murah Ramadhan di halaman Kantor Balai Kota Among Tani Pemkot Batu diselenggarakan sampai tiga hari mendatang. Pasar murah yang dimotori oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan diselenggarakan sebagai wujud respon meningkatnya kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadhan.

Kadis Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Sinal Abidin menjelaskan, tujuan utama dalam acara ini, masyarakat bisa dimudahkan serta diringankan dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran supaya bisa mempersiapkan lebaran dengan maksimal. Selain itu, acara Pasar Murah Ramadan juga bekerjasama dengan Bank Indonesia, Bank Jatim, Badan Urusan Logistik (Bulog), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batu, serta Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Produk yang disediakan, diantaranya gula, tepung, beras, bawang merah, bawang putih, telur, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, dan produk hasil pertanian,” jelas Sinal.

Lanjut dia, selain kebutuhan pokok, berbagai produk unggulan UKM binaan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu juga tersedia di Pasar Murah Ramadhan ini. Pasar murah ini, tidak hanya melayani kebutuhan sembako. Jasa penukaran uang baru juga disediakan, bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI).

“Nanti pengunjung juga akan disuguhi beberapa acara meriah, seperti Festival Banjari se-Jatim dan band-band lokal KWB. Maka saya berharap masyarakat hadir dan berbondong-bondong datang dan bisa memanfaatkan pasar murah ini,” harap pria yang pernah menjadi Kadis Pariwisata ini.

Terpisah, Koordinator Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batu, Adhang Budi H, pasar murah ini sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi dan menjaga terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran. TPID akan melakukan stabilisasi harga-harga kebutuhan pokok serta menggelar pasar murah bekerjasama dengan insatansi terkait.

Bank Indonesia, jelasnya, juga membuka jasa penukaran uang baru, selain itu Pemkot Batu juga menyediakan bawang merah, telor ayam, serta sayur mayur untuk merespon kebutuhan masyarakat. Apalagi dukungan Bank Indonesia untuk penukaran uang baru sangat dibutuhkan demi persiapan lebaran. Kami sangat mengapresiasi langkah dinas terkait. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan seca ra maksimal,” katanya. (lih,sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *